Kapal Pengangkut Logistik Pemilu 2019 untuk KPU Natuna Masih Kandas di Perairan Pulau Rusa

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kapal Pengangkut Logistik Pemilu 2019 untuk KPU Natuna, Bayu Permata hingga siang ini, Ahad (31/3/2019) masih kandas di karang Perairan Pulau Rusa, Bintan Timur. Pemindahan muatan dari kapal ini ke Kapal Kawaranai 1 masih berlangsung.

Logiastik Pemilu 2019
Sebagian dari 26 koli Logsitik Pemilu 2019 untuk KPU Natuna yang mengalami hembatan pengiriman karena kapal pengangkutnya kandas di tengah perjalanan. f-sar tanjungpinang

Pada pukul 09.30 WIB, kru KN Bhisma milik Kantor SAR Tanjungpinang memantau jalannya pemindahan. Mereka turun menggunakan sekoci.

“Nakhoda kapal menyampaikan hari ini masih memindahkan muatan berupa semen dan barang pecah belah serta 18 sepeda motor dan 1 mobil ke kapal Kawaranai,” ujar Kepala Siop dan Siaga BNPP Kelas A Tanjungpinang, Eko Suprianto kepada suarasiber.com.

Upaya Melepaskan Diri dari Kandas

Logistik Pemilu 2019
Personel Polda Kepri dan Kantor SAR Tanjungpinang berkoordinasi untuk mengamankan logistik Pemilu 2019 untuk KPU Natuna. f-sar tanjungpinang

Ditambahkan oleh Eko belum ada kapal penarik yang tiba di lokasi. Rencananya, jika semua muatan di lambung Bayu Permata sudah dipindahkan ke Kawaranai 1, kapal kandas ini akan berusaha mundur menggunakan mesin. Untuk memperlancar usaha ini akan digandeng Kapal Kawaranai 1.

Sianh harinya, pukul 12.15 WIB Kabag Ops Polda kepri beserta rombongan tiba di lokasi kandasnya Bayu Permata. Mereka meninjau logistik pemilu 2019 untuk KPU Natuna yang berjumlah 26 koli.

Pada pukul 12.30 WIB, logistik Pemilu 2019 untuk KPU Natuna ini dinaikkan ke KM Madi untuk dibawa ke Seienam, Kijang, Bintan dengan pengawalan personel Polda Kepri.

“Hingga siang masih berlangsung pemindahan barang,” tutup Eko. (mat)

Baca Juga:

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Angkat Potongan Tubuh Ular, Begini Ceritanya

Hari Ini Momen Bersejarah bagi Polda Kepri, Ada Apa Ya?

Indonesia Darurat Sampah Plastik!

Mahfud MD Nilai Kondisi Indonesia Gawat, Harus Diselamatkan dari Korupsi

Loading...