Jaksanya Diancam Bunuh, Kajati Kepri: Jangan Coba Sentuh, Akan Kita Lawan…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Edy Birton SH MH, menegaskan ancaman pembunuhan kepada seorang jaksa di Kejari Bintan, tidak menyurutkan komitmen penegakan supremasi hukum.

Mantan Wakajati Jatim ini, bahkan balik mengancam para penjahat, agar jangan coba-coba menyentuh jaksanya.

“Kita melaksanakan tugas negara. Jangan coba-coba menyentuh petugas saya. Akan kita lawan. Dan, akan berhadapan dengan hukum dan petugas,” kata Edy Birton menjawab wartawan, Jumat (15/3/2019).

Meski demikian, adanya ancaman pembunuhan terhadap jaksa Dicky Saputra itu membuat aparatur kejaksaan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:

Tangani Kasus Narkoba, Jaksa Kejari Bintan Jadi Target Pembunuh Bayaran

Kades Ini Sukses Dongkrak Pendapatan Desa dari Rp80 Juta Menjadi Rp14,7 Miliar Setahun

Pegawai Negeri Lepas Kendali, Suzuki Ertiga Tabrak Gapura Masjid

Menteri PUPR Pertanyakan Pembangunan Dam Busung, Bintan

Juga peningkatan pengamanan. Baik di kantor kejaksaan maupun di persidangan di pengadilan.

“Tidak perlu pakai pistol. Ada banyak cara. Soal hidup mati sudah ada yang mengatur. Jadi, kita tak akan takut dengan ancaman seperti ini,” tegas Edy.

Diduga, ada pelaku kriminal terkait narkoba yang tidak senang kasusnya diungkap. Oknum itu kemudian menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi jaksa di Kejari Bintan.

Kini, perkara yang terkait pelaku kriminal narkoba itu ditangani jaksa lainnya. Pembunuh bayaran itu sendiri sudah ditangkap polisi.

“Motifnya, modusnya, penyewanya siapa sedang disidik teman di Polres Tanjungpinang. Selepas Jumatan nanti Pak Kapolres yang akan menyampaikannya di konferensi pers,” jelas Edy. (mat)

Loading...