Hadapi Ujian, MTs Negeri 3 Pati Gelar Istigasah dan Doa Bersama

Loading...

PATI (suarasiber) – Bulan April mendatang, siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Pati akan menjalani serangkaian ujian USBNBK, UAMBNBK, UNBK dan SKL. Sebagai salah satu kegiatan rutin, sekolah yang beralamat di Jalan Raya Pati – Gembong Kilometer 10 ini menggelar istigasah dan doa bersama.

Istigasah dan doa bersama ini mengambil tempat di musala sekolah, diikuti 150-an siswa kelas IX. Kepala MTsN 3 Pati, Drs Teguh Santoso SKom MSi menjelaskan, acara semacam ini sudah menjadi tradisi.

“Selain para siswa kelas IX, pendidik dan tenaga kependidikan juga berkumpul bersama melantunkan doa-doa kebaikan agar ujian bisa berlangsung lancar dan sesuai harapan kita,” ujar Teguh, Kamis (14/3/2019).

Pihak sekolah mengundang Kyai H Arwan Kholil untuk memimpin istigasah dan doa bersama ini. Selama acara berlangsung, para siswa mengikutinya dengan khusuk. Seorang murid yang dimintai keterangan mengatakan dengan istigasah dan doa bersama membuatnya lebih tenang.

“Belajar, usaha, tawakal, semoga hasilnya bagus,” tutur siswa tersebut.

Istigasah dan doa bersama juga disambut gembira wali murid. Kartono misalnya, melihat pentingnya dampak berdoa untuk anak-anak yang akan menghadapi ujian. Mereka lebih percaya diri, yakin dan optimis bisa melalui ujian dengan baik.

“Bagus, setidaknya mengingatkan anak-anak bahwa semua bisa terjadi. Dengan berdoa dan meminta yang terbaik hanya kepada Allah, Insyaallah semua akan dimudahkan,” tutur Paat, orang tua dari Sandy Ardian Yudistira, siswa kelas IX D. (man)

Baca Juga:

Bisnis Online, Dua Pelajar Tanjungpinang Ini Raup Ratusan Juta

Kades Ini Sukses Dongkrak Pendapatan Desa dari Rp80 Juta Menjadi Rp14,7 Miliar Setahun

Jaksa Agung Dukung Jalan Lingkar Gurindam 12, Seperti Apa Wujudnya?

KPK Sikat Dua Tersangka Perampok Uang Negara Rp39,2 Miliar di Riau

Loading...