Gesits, Motor Matik Bertenaga Baterai Buatan Indonesia Hadir di IIMS 2019

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Tahun ini, Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dilaksanakan lagi di Jakarta, 25 April – 5 Mei 2019. Panitia menjanjikan hadirnya motor maupun mobil baru di sini.

Dilansir dari oto.com, Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019, membocorkan kejutan justru datang dari segmen roda dua. Ada yang beritanya sempat heboh, ada juga brand baru Eropa yang sudah lama tidur, hadir lagi,” ujar pria yang akrab disapa Kohen itu saat jumpa media di kawasan Jakarta Selatan. Menurut Kohen lagi, brand baru itu benar-benar belum pernah ikut IIMS sebelumnya.

Salah satunya ialah Gesits, motor baru berjenis matik karya anak bangsa. Dalam sebuah kesempatan Presiden Jokowi pernah menaiki motor ini sehingga Gestis menjadi viral. Tak cuma dipamerkan, kemungkinan peluncuran resmi dan langsung dipasarkan. Mengingat jadwal semestinya peluncuran dan produksi Gesits mulai awal tahun ini.

Baca Juga:

KPK Endus 19 Izin Penjualan Bauksit di Bintan

50 Tahun Bersengketa, Persoalan Lahan Tanjunguban Akhirnya Sampai ke Komisi II DPR RI

Kepri Krisis Air Baku, Ansar: Ini Porsinya Gubernur …

Peserta Kepri Moon Run 900 Orang, Panitia Naikkan Uang Pendaftaran

Motor listrik Gesits berwujud bak skuter matik terkini, menggunakan baterai dan motor untuk tenaga penggeraknya. Sekali pengisian penuh diklaim Gesits bisa melaju sampai jarak 80 – 100 km. Sedang kecepatan puncak sampai 100 km/jam. Soal harga, prediksi Gesits di kisaran Rp 22 – 23 juta.

Lambretta, skuter klasik asal Eropa juga akan mejeng di IIMS 2019. Lambretta lahir kembali di Thailand Desember lalu dan berencana beredar di kawasan Asia Tenggara. Produknya sendiri, Lambretta V200 dan V125 yang diluncurkan di Italia, Juni tahun lalu.

Brand lain seperti Aprillia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki dan Vespa juga tak akan mau ketinggalan di acara ini.(mat)

Loading...