Azroi Minta Restu Wagub Ikut Musabaqah Hifzul Quran Tingkat Internasional di Kuwait

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Azroi, pemuda asal Dusun Nyiur, Karimun, Kepri, berkunjung ke kantor Wagub kepri, H Isdianto di Dompak, Jumat (22/3/2019) lalu. Ia minta restu untuk turut berlomba musabaqah hifzul quran di Kuwait dengan peserta dari 70 negara, April mendatang.

Kedatangan Azroi didampingi Kabag Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kepri, Mahadi. Selain menjadi juara lomba hafiz nasional di Medan. Baru-baru ini Azroi juga baru saja menjuarai musabaqah hifzul quran 15 juz tingkat Asia Pasifik yang diikuti 26 Negara.

“Ini prestasi yang luar biasa. Harus terus dijaga dan ditingkatkan. Biro kesra juga harus memikirkan bentuk apresiasi untuk anak-anak Kepri yang berprestasi dalam pengembangan alquran seperti ini,” kata Isdianto saat menerima kehadiran Azroi dan rombongan.

Baca Juga:

Rakerda Persakmi Kepri Hasilkan 3 Program Kerja Utama, Salah Satunya Advokasi

Jelang Deadline Sejumlah Anggota Panitia Pileg 2019 di Tanjungpinang Undur Diri

Partai Berkarya Gagas Pesantren Mandiri berbasis Internet

Pemilik Pistol Beretta yang Dipakai Pembunuh Bayaran di Tanjungpinang Masih Misterius

Isdianto juga meyakinkan jika Pemerintah Provinsi Kepri akan memberikan dukungan penuh kepada siapapun anak Kepri yang berprestasi di bidang hifzul quran. Hal ini juga sejalan dengan apa yang selalu disampaikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam berbagai kesempatan.

Untuk lomba hifzul quran tingkat Internasional nanti, Muhammad Azroi, seperti yang dikatakan Mahadi sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari. Mengingat di Kuwait nanti kategorinya adalah 30 juz dan jumlah pesertanya juga lebih banyak jika dibanding tingkat Asia Pasific.

“Insyaallah kita sudah mempersiapkan diri pak. Jika ditingkat Asia Pasific yang dilonbakan hanya 15 juz, sedangkan di Kuwait nanti yang dilombakan 30 juz,” kata Mahadi.

Dari sekian negara, kata Mahadi peserta dari Timur Tengah merupakan peserta terberat yang harus dia hadapi oleh Azroi nantinya. (mat)

Loading...