Ampuni Dosa Kami, Turunkan Hujan di Tanjungpinang, Ya Allah…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polres Tanjungpinang bersama masyarakat dan TNI mengadakan slat sunah minta hujan atau istisqa, Senin (25/3/2019) pagi. Sedikitnya 250 orang mengikuti salat ini.

Bertindak sebagai imam Ustaz Maulida dan khatib H Amir Hamzah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan kata sambutan sebelum salat minta hujan dilaksanakan. f-istimewa

Jemaah terdiri dari anggota Polres Tanjungpinang, perwakilan dari TNI, anggota organisasi masyarakat dan kepemudaan serta tokoh masyarakat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan tujuan dilaksanakan salai istisqa semata-mata meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di Tanjungpinang. Saat ini sebagian masyarakat tengah merasakan dampak lamanya tak turun hujan.

Polres Tanjungpinang melalui beberapa Polseknya telah berupaya membantu warga dengan mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa perkampungan yang tengah krisis air akibat kemarau. Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban warga untuk memasak, mandi dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:

Pramuka Tambelan Diajarkan Bagaimana Berkomunikasi yang Baik

Titiek Soeharto: Posyandu Garda Terdepan Cegah Penyakit

Polisi Jaga Lokasi MTQ XIII Kecamatan Tanjungpinang Kota

“Selain itu juga mari kita sama-sama memohon ampun kepada Tuhan Yang maha Esa atas dosa dan kesalahan yang selama ini dilakukan baik disengaja maupun tidak disengaja semoga dengan diadakanya salat ini harapan hujan akan segera turun,” kata Kapolres.

Hadir pada penyelenggaraan salat istisqa ini diantaranya Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, tokoh masyarakat Huzrin Hood, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H Wan Rafiwar, santri Pondok Pesantren Darul Muklasin serta pengurus Pemuda Pancasila. (mat)

Loading...