Wartawan Kampus Suarasiber.com Kembali Juara Lomba Mural

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Silha Wildania Utami meraih juara 3 Lomba Mural KPU Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Laman Boenda Tepi Laut, Tanjungpinang, Sabtu (2/2/2019). Ini adalah kemenangan keduanya setelah merebut juara 1 lomba yang sama di Tanjungpinang City Centre, 20 – 21 Mei 2017 silam.

Mahasiswi semester akhir Prodi Teknik Informatika UMRAH yang juga wartawan kampus suarasiber.com ini mengusung judul Luberjurdil. Bersama rekan satu timnya yang juga teman kuliahnya, Ariantomi Yandra, Silha berhak mendapatkan hadiah berupa uang dan sertifikat dari KPU Kepri.

Bersama teman satu timnya, Ariantomi Yandra, saat menerima hadiah. f-istimewa

Luberjurdil yang sketsanya dikerjakan Silha menyampaikan pesan visual tentang Pemilu Serentak pada 17 April mendatang. Pada papan lukis, ada sekelompok orang menunggu gilirannya mencoblos. Beberapa orang digambarkan menutup mulutnya rapat-rapat meski banyak pertanyaan tentang pilihan mereka. Di atasnya dituliskan kalimat Hargai Kerahasiaan.

Sementara di sebelahnya adalah kartu-kartu suara yang akan dicoblos warga. Silha dan Ariantomi berbagi pekerjaan saat mengerjakan muralnya, sehingga waktu yang disediakan cukup untuk menyelesaikan karya mereka.

Bagi Silha, kemenangan ini membuatnya semakin menyukai seni mural dan lukis pada umumnya. Apalagi untuk mendapatkan kebanggan itu ia harus berkompetisi dengan 15 tim lain, beberapa tim adalah pelukis mural profesional.

Baca Juga:

Perempuan Terkaya di Indonesia Ini Mengaku Betah di Tanjungpinang, Apa Alasannya?

883 Polisi Jaga 102 Vihara dan Kelenteng di Kepri Saat Malam Tahun Baru Imlek

Kapolres Tanjungpinang Narasumber Pengamanan Pemilu di Kodim 0315

Polres Tanjungpinang Terjunkan 350 Personel Amankan TPS pada Pemilu Serentak

Bakat agaknya menurun dari keluarganya. Ayahnya adalah pelukis yang kini fokus mengerjakan stiker untuk kendaraan. Dua kali juara mural yang diraihnya bersama tim juga diraihnya dalam dua kali mengikuti lomba mural. Artinya, dua kali ikut lomba, dua kali pula juara.

Pada lomba mural di TCC, Silha dan timnya mengangkat judul Bumi Segantang Lada. “Itu pengalaman pertama saya mengikuti lomba mural, alhamdulillah waktu itu juara pertama,” terang Silha kepada suarasiber, usai memenangi lomba.

Di suarasiber.com, tulisan Silha tak jauh dari anak-anak muda dan kampus. Diantaranya kegiatan GenBI, yaitu mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia dan kegiatan-kegiatan di kampusnya.

Silha dan salah satu staf KPU Kepri. f-istimewa

Gadis mungil berdarah Jawa ini mengaku semakin merasakan serunya bermain dengan cat. Dan ia berharap akan semakin sering lomba mural dilaksanakan di Kepri.

Mau dengar kalimat bijak dari Silha untuk kalian anak-anak muda di Kepri? “Sebagai generasi harus berani mengeksplor hobi kita. Mulai aja dulu dan jangan minder. Banyak pengalaman yang akan kalian dapatkan nantinya ketika mengikuti berbagai perlombaan seperti ini atau yang sesuai dengan passion kalian,” ujarnya. (man)

Loading...