Sudah Biasa Honorer Pemda Nyambi Ojek dan Kuli Bangunan Sebelum Gaji Cair

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bekerja di kafe yang dilakoni seorang guru SD di Tanjungpinang, untuk memenuhi kebutuhan hidup sembari menunggu insentif dari Pemko Tanjungpinang, cair, mendapat dukungan banyak netizen.

Tanggapan beragam dari netizen di laman Facebook, juga mengungkap fakta baru. Fakta, bahwa di setiap awal tahun para tenaga honorer tidak menerima pendapatan.

Beragam dukungan itu sekaligus mengungkap fakta, bahwa para honorer itu harus bekerja di tempat lain.

Agar bisa tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada yang kerja di kafe, jadi ojek, jadi kuli bangunan, dan lain-lain. Meskipun, tidak semua honorer seperti itu.

“Banyak kok tenaga honorer yang tetap nyaman biarpun gaji belum cair sampai 3 bulan. Seperti di OPD (organisasi perangkat daerah) yang rutin DL (dinas luar) setiap minggu,” cetus seorang tenaga honorer yang minta namanya disebut Budi kepada suarasiber.com, Senin (25/2/2019).

Baca Juga:

Polres Tanjungpinang Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

Oknum Guru SD Bintan Didakwa Langgar UU Perlindungan Anak

Insentif Belum Cair, Guru SD di Tanjungpinang Nyambi Kerja di Kafe

Kembali ketanggapan dari laman Facebook, yang menyampaikan beragam dukungan untuk ibu guru Murni itu. Di antaranya dari akun Facebook (Fb) Sujoko Mbah, “Yang penting halal y bu.”

Kemudian dari akun Fb, Rahimah Ray, yang mengatakan, “Setuju… menjemput.. rezeki.”

Sementara dari akun Fb Istutik, “Setuju pak… Hampir 2 bulan kami belum gajian… Honorer…Mau makan apa kalau tidak ada sampingan…Semoga Pemda melihat dan mendengar.”

Tanggapan senada juga muncul dari akun Fb Ibanz, “Kami yg honorer dah biasa tiap awal tahun gini. Nyambi ngojek nguli yang penting halal bwt nyambung hdup.. krn gji blm caer.”

Komen yang menyayat hati diungkap seorang netizen dengan akun Fb Nur Linda. “Yg lbh sedeh lg honorer lg cume hrpkan gj doang… pun belum caer.” (mat)

Loading...