Ribuan Warga Tanjungpinang Berobat Gratis di Lapangan Pamedan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) dan TNI/Polri mengadakan Karya Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis dengan tema Sinergitas TNI-Polri dan Walubi Serta Komponen Bangsa Lainnya untuk NKRI di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, 2 sampai 3 Februari 2019.

Polres Tanjungpinang bersama Bid Dokkes Polda Kepri menurunkan dokter, perawat dan personel lain untuk berpartisipasi dengan membantu pemeriksaan dan penindakan perawatan terhadap pasien serta menjaga selama berlangsungnya kegiatan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Tanjungpinang Ucok Lasdin Silalahi bersama sejumlah dokter dari Bid Dokes Polda Kepri. f-istimewa

Selama 2 hari berlangsungnya kegiatan telah ditangani dan dilakukan perawatan terhadap pasien dengan rincian sebagai berikut:

– Poli umum melayani 2.524 warga
– Poli gigi melayani 1.748 warga
– Poli bedah minor melayani 137 warga
– Poli mata melayani 1.319 warga
– Bibir sumbing melayani 1 warga

“Dengan demikian total warga yang berobat selama dua hari kegiatan berlangsung mencapai 5.728,” jelas Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH yang menyaksikan langsung jalannya acara kepada suarasiber.com, kemarin.

Baca Juga:

Tugu Khatulistiwa di Kepri Ada di Tanah Mertua

Wagub Kepri dan Wako Tanjungpinang Lepas H Andi Pallawaruka

Rossa, Gadis Pendiam yang Raih Medali pada Kejuaraan Taekwondo di Singapura

Pemkab Lingga Tetapkan 2019 sebagai Tahun Investasi Pariwisata

Polri, kata Ucok, akan selalu mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif dan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh masyarakat, khususnya berkaitan dengan kesehatan maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Hadir di lokasi acara Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, Wakil Gubernur Kepri H Isdianto SSos MM, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, Ketua Panitia Walubi Ferry Lee, Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota Walubi Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang.

Sementara pejabat pusat yang menyempatkan diri datang diantaranya Ketua Umum DPP Walubi Dra Siti Hartati Murdaya, Pembina Walubi Ir Hasto Kristiyanto, Dir Urpendik Ditjen Binmas Buddha Kemenag RI Drs Supriyadi MPd, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo. (mat)

Loading...