Prajurit Lantamal IV Berlatih Hadapi Kerusuhan Pemilu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menghadapi dilaksanakannya Pemilu Legislatif dan Presiden bulan April 2019, prajurit Lantamal IV Tanjungpinang mempersiapkan diri dengan latihan menghadapi kerusuhan, penanganan konflik sosial serta pengamanan objek fital.

Latihan berlangsung di Mako Lantamal IV, Kamis (31/1/2019), di bawah komando dan kendali operasional Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono. Pembukaan latihan ini disiarkan secara langsung melalui video converence (Vicon) kepada seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I.

Saat Vicon yang dipimpin Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat seluruh pangkalan yang berada di jajaran Koarmada I memberikan laporan tentang kesiapan pelaksanaan latihan mulai dari jumlah personel sampai kepada unsur yang dilibatkan.

Baca Juga:

Ditahan 757 Kepri Jaya 1 – 1, Persija Lolos ke Babak 16 Besar

Yuk Intip Menu Valentine di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre

Mengapa Dinamakan Teluk Keriting? Ini Sejarahnya

Hadapi 757 Kepri Jaya, Persija Turun Full Team

Laporan kesiapan latihan Lantamal IV disampaikan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward H Sibuea, mewakil Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno melalui Vicon dari Aula Yos Sudarso, Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam, Kepri.

Latihan bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Koarmada I agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang andal dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. Koarmana menyiapkan 650 personel dan dua unsur KRI.

Sebelum gladi bersih di luar ruangan yang meliputi penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial dan pengamanan objek vital, para prajurit diberikan materi diantaranya UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.(mat)

Loading...