Polisi Jaga Kelenteng Tertua di Senggarang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menyambut Tahun Baru Imlek 2019, yang jatuh 5 Februari personel Polsek Tanjungpinang Kota mengamankan sejumlah vihara atau kelenteng. Salah satunya Kelenteng Tian Xiang Tie Vihara Dharma Sasana Senggarang.

Bangunan ini merupakan kelenteng tertua di wilayah Senggarang, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Pengamanan ini sebagai bentuk upaya menciptakan Imlek 2570 yang aman. Demikian disampaikan Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah SH SIK, Senin (4/2/2019).

Selain kelenteng tertua ini, pengamanan digelar di beberapa titik. Sejumlah personel Polres Tanjungpinang juga terlibat membantu dan bergabung dengan personel Polsek Tanjungpinang Kota.

Baca Juga:

Rentetan Bunyi Petasan di Vihara Bhakti Sasana Kijang Semarakkan Malam Imlek

Smartphone Router Canggih Produk Batam Diekspor ke Amerika

Oknum Caleg PSI Tanjungpinang Langgar Pidana Pemilu

Wartawan Kampus Suarasiber.com Kembali Juara Lomba Mural

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya warga Tionghoa dalam melaksanakan sembahyang Imlek tahun ini serta menjaga Kamtibmas,” ujar Reza.

Kapolsek ini juga sekalian mempromosikan keberadaan Kelenteng Tian Xiang Tie Vihara Dharma Sasana Senggarang. Untuk mencapainya, ada dua jalur transportasi. Jalur darat lewat Senggarang dan jalur laut dari Pelantar 2 langsung ke Kampung Senggarang.

“Kepada masyarakat yang menggunakan transportasi penyeberangan laut kami mengimbau waspada terhadap perubahan cuaca dan selalu melengkapi peralatan keselamatan,” pesan Reza. (mat)

Loading...