Pemkab Lingga Tetapkan 2019 sebagai Tahun Investasi Pariwisata

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Kabupaten Lingga memiliki sejumlah destinasi wisata yang tak kalah eloknya dengan daerah lain di Kepri. Tak salah jika Pemkab Lingga menetapkan tahun 2019 sebagai tahun investasi pariwisata.

Bupati Lingga H Alias Wello SIP (Awe) sendiri pada setiap kesempatan selalu mengundang siapa saja yang ingin berinvestasi pariwisata di Lingga akan didukung penuh oleh Pemkab Lingga.

Sementara itu, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga terus bergerak untuk menggeliatkan pariwisata Lingga hingga ke penjuru dunia. Kegiatan wisata yang awalnya berskala lokal kini dikemas lebih menarik agak mampu menarik minat wisatawan mancanegara.

Perangkat untuk menunjang perkembangan pariwisata juga dibentuk. Seperti dilakukan Sabtu malam (3/1/2019), Kadispar, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Drs Raja Fahrurrazi yang karib disapa Acai, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Persatuan Kuliner Pancur dan Tourist Information Pancur di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Pengukuhan disaksikan oleh Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha dan segenap komponen masyarakat Pancur. Kegiatan lebih semarak karena penampilan tari Melayu dan tari dari Vihara Pancur, marawis serta paduan suara dari Gereja Pancur.

Baca Juga:

Kawal SBSN, Menag Minta Pekerja Bangunan Dilibatkan

Kapal Pesiar Dream Cruise Turunkan Ribuan Turis di Lagoi, Bintan Tiap Akhir Pekan

Ada Little Hong Kong di Lingga

Tanjungpinang Mulai Banjir Wisman, Yuk… Bikin Suvenir yang Memikat

“Kami di Pancur bersinergi merawat Kebhinnekaan,” ujar Shefi yang juga menyampaikan rasa terima kasih karena telah beroperasinya bus DAMRI trayek Pancur – Daik pergi pulang sehingga dapat memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung.

Sementara Pokdarwis dibentuk agar muncul kepedulian terhadap kepariwisataan dan menjadi penggiat wisata mengingat Pemkab Lingga sudah menetapkan tahun 2019 sebagai tahun investasi pariwisata.

Salah satu event wisata yang dalam waktu dekat digelar ialah Imlek di Pancur. Kegiatan ini didukung Kementerian Pariwisata RI serta melibatkan puluhan media dari dalam dan luar negeri agar pariwisata Lingga dapat mendunia. Hal ini dilakukan untuk mencapat peningkatan jumlah wisatawan di tahun 2019. (ffb)

Loading...