Kawal SBSN, Menag Minta Pekerja Bangunan Dilibatkan

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Rapat Koordinasi Nasional pelaksanaan proyek yang dibiayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang dimulai 30 Januari 2018 di El Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara telah berakhir, 1 Februari 2019. Menag meminta ada pengawalan program ini agar sesuai aturan.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA memimpin pembacaan doa pada penutupan kegiatan. Pada penutupan yang dilakukan oleh Menag RI Lukman Hakim Syaifudin, juga disampaikan bahwa Kemenag mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai Pengelola SBSN Kementerian terbaik.

Dilansir dari kepri.kemenag.go.id, di sela-sela Rakornas, Menag memberikan penghargaan kepada Asrama Haji Medan sebagai UPT Asrama Haji terbaik. Sementara Balai Nikah dan Manasik Haji terbaik diraih oleh Balai Nikah dan Manasik Haji Lampung Timur dan Halmahera Tengah.

Baca Juga:

Ada Little Hong Kong di Lingga

Tanjungpinang Mulai Banjir Wisman, Yuk… Bikin Suvenir yang Memikat

Selama Sebulan, 12 Warga Karimun Tersandung Pidana Narkotika, Seorang Oknum PNS

Kru Kapal Mega Daya 17 Menolak Dievakuasi Petugas SAR

Menag juga menyerahkan panganugerahan katagori penigkatan prasarana terbaik IAIN Bukit Tinggi, dan peningkatan akses mutu madrasah terbaik yang diraih oleh MAN 1 Bandar Lampung, MAN 1 Malang, dan MAN IC Ogan Komering Ilir.

Kepada peserta Rakornas, Lukman meminta untuk menyajikan pusat layanan haji dan umrah lebih baik. Secara khusus Menag meminta pusat layanan halal pada tanggal 17 Oktober 2019 sudah harus berfungsi dengan optimal.

Lukman pun mengingatkan tugas para kakanwil, rektor perguruan tinggi harus mengawal dan mengikuti setiap tahapan proses SBSN sesuai dengan aturan. Sebisa mungkin mengumpulkan semua pihak terkait.

“Yang terlibat pembangunan kumpulkan, tak terkecuali para pekerja bangunan yang paham dengan seluk beluk kebutuhan bangunan,” pesan Lukman.

Semuanya harus dilakukan secara hati-hati agar SBSN tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat guna.(mat)

Loading...