Kapal Pesiar Dream Cruise Turunkan Ribuan Turis di Lagoi, Bintan Tiap Akhir Pekan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sedikitnya 3.055 orang turis turun dari kapal jaringan Dream Cruise, MV Genting Dreams, Sabtu (2/2/2019) di Lagoi, Bintan. Pemandangan ini bukan hal istimewa lagi, lantaran aktivitas seperti itu hampir setiap akhir pekan berlangsung.

Begitu gembiranya wisman begitu tiba disambut dengan tarian tradisional yang dibawakan para penari muda di Bintan. Bahkan ada yang turut berjoget. f-istimewa

Ketertarikan para turis mancanagera (wisman) pelesir ke Bintan dengan Dream Cruise dibenarkan Wan Rudy Iskandar, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bintan. Ia mengatakan ribuan turis itu datang rutin ke Lagoi setiap akhir pekan.

“Datang Sabtu, balek hari Minggu. Ini sudah agenda rutin kapal tersebut,” kata Wan Rudy menjawab suarasiber.com, Sabtu (2/2/2018).

Mereka turun dari kapal, dan melaksanakan sejumlah kegiatan di dalam kawasan wisata Lagoi. “Masing-masing grup ada tour guide yang meng-handle-nya,” ujar Rudy.

Baca Juga:

Tanjungpinang Mulai Banjir Wisman, Yuk… Bikin Suvenir yang Memikat

Selama Sebulan, 12 Warga Karimun Tersandung Pidana Narkotika, Seorang Oknum PNS

Kru Kapal Mega Daya 17 Menolak Dievakuasi Petugas SAR

184 Wisman Terbang Langsung dari Tiongkok ke Tanjungpinang dengan Sriwijaya Air

Selain Batam, Bintan memang menjadi andalan Kepri untuk menggaet wisatawan. Ada beberapa jenis pelancong yang kini ramai berkunjung ke Bintan.

“Pertama, wisatawan mancanegara (wisman), termasuk dari Tiongkok yang kini ramai datang ke Bintan,” ujar Rudy.

Kemudian, wisatawan nusantara (wisnu), yang juga rutin datang ke Lagoi melalui jalur laut (via Batam dan Tanjungpinang) dan udara (via Tanjungpinang).

Selanjutnya, wisatawan domestik yang umumnya datang dari Batam, selain Tanjungpinang ke Lagoi dan Trikora.

Wisdom asal Batam, imbuh Rudy, umumnya bertipe one day trip. Dan, mereka berharap operasional kapal roro bisa dilaksanakan hingga pukul 22.00. Agar, mereka bisa lebih lama berada di Bintan.

Para wisman bersiap menaiki bus yang akan membawa mereka ke hotelnya masing-masing. f-istimewa

Begitu ramainya kunjungan ini sehingga sejumlah hotel di kawasan Trikora sudah fully book hingga akhir tahun 2019. Sehingga, berdampak positif khususnya ke kas pendapatan asli daerah (PAD) Bintan. Selain dampak ekonomi langsung ke masyarakat.

Rudy meyakini, jika Bandara Busung yang sekarang sudah tahap pengerasan landasan pacu selesai dibangun, jumlah kunjungan wisman ke Bintan akan semakin bertambah. (mat)

Loading...