Ini Rupanya Penyebab Listrik di Tarempa Byar Pet

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Pada bulan Februari 2019, masyarakat Tarempa mengalami beberapa kali pemadaman aliran listrik. Byar petnya listrik membuat masyarakat khawatir. Lalu bagaimana tanggapan pihak PLN?

Menjawab kritikan masyarakat Tarempa tersebut, ditambah pemedaman yang dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya, Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Anambas, Jaswir mengatakan pemadaman listrik pasti ada penyebabnya.

Dilansir dari berbagai media, Jaswir menyebut pemadaman dilakukan karena beberapa hari lalu angin kencang menjatuhkan kabel listrik di Dusun Antang arah Trapes.

“Kondisi tersebut membutuhkan perbaikan, pasti ada penyebabnya,” ujar Jasiw, Kamis (14/2/2019).

PLN, janji Jasir, akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain jatuhnya kabel di Dusun Antang, salah satu mesin berkapasitas 1 MW juga mengalami gangguan.

Sementara waktu mesin masih bisa diperbaiki. Persoalan lain, peralatan PLN di Jalan Batu Tambun ada yang pecah dan itu harus diganti.

“Kami melakukan pemadaman itu jika ada mengalami gangguan secara teknis maupun akibat faktor alam. Terkadang pohon tumbang menimpa kabel listrik,” jelas Jaswir. (hs)

Loading...