free page hit counter

Didanai Rp72 Juta, Kampung Warna-warni Mampok Siap Sambut Wisatawan

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Di Kepri, perumahan warga yang dicat beragam warna dan disebut kampung pelangi hanya ada di Tanjungpinang. Namun, saat ini Anambas juga memiliki tempat serupa yang diberi nama Kampung Warna-warni.

Kampung ini berada di Desa Mampok, Jemaja. Untuk merealisasikan Kampung Warna-warni telah dikucurkan dana dari ADD senilai Rp72 juta. Pengelolaannya diserahkan kepada Pokdarwis Desa Mampok.

Menurut Kepala Desa Mampok Thamrin AS, Desa Mampok memiliki potensi wisata yang sudah lebih dahulu dikenal. Diantaranya gobang dan mendu yang selama ini menjadi pendukung pariwisata Desa Mampok.

Baca Juga:

Maret, Bupati Anambas Bagikan 2.000 Sertifikat Tanah Warga

Keluarga Supartini Protes, Masa Membunuh Orang Cuma 15 Tahun

Bintan Berencana Bangun Taman Bacaan Modern Rasa Eropa

“Dana tersebut digunakan untuk beberapa kebutuhan, salah satunya pengecatan rumah warga dan pembuatan gerbang bertuliskan Kampung Warna warni,” jelas Thamrin, kemarin.

Menurutnya, tak ada kata terlambat. Untuk itu ia meminta anak-anak muda di Desa Mampok terus berbuat untuk kemajuan pariwisata di wilayahnya.

“Kembangkan kesenian yang ada, jangan menunggu dan menunggu. Tak ada kata terlambat. Kampung Warna-warni Mampok sudah siap menyambut wisatawan,” terang Thamrin. (hs)

Loading...