Begini Cara Yuda Menghabisi Fitri dengan Dendam Selama 5 Tahun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mendengar pacarnya memutuskan hubungan, Yuda Lesmana menaruh dendam. Bukan kepada pacarnya, melainkan kepada teman pacarnya yang belakangan menggegerkan Batam atas kematiannya, 11 Februari 2019 pukul 13.35 WIB.

Siapa teman pacarnya? Namanya Fitri Suryanti, gadis muda berusia 25 tahun. Fitri inilah yang dibunuh di rumahnya oleh Yuda, di Perumahan YKB Blok F/19, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepri.

Terkait pembunuhan ini, Polresta Barelang menggelar konferensi pers, Kamis (14/2/2019). “Tersangka diamankan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polresta Barelang di kosnya, Bengkong Permai, Senin, 11 Februari 2019 pukul 23.30 WIB,” terang Kapolres Polresta Barelang, Kompol Hengki SIK MH kepada wartawan.

Dijelaskannya, tersangka melakukan perbuatan tersebut didasari motif dendam pribadi. Padahal pemicunya sudah terjadi 5 tahun silam. Saat itu Yuda Lesmana pacaran dengan teman Fitri, sebut saja Kuntum.

Suatu hari, tiba-tiba Kuntum memutuskan hubungan dengan Yuda. Pemuda ini mencari tahu penyebabnya, ternyata pacarnya sempat dibilangi kata-kata seperti ini oleh Fitri. Ngapain kamu pacaran sama dia (Yuda), tamatannya cuma SMP.

Yuda pun putus dengan Kuntum, namun dendam rupanya masih membara di dadanya. Kebetulan pada Januari 2019, Yuda membeli tabung gas. Rupanya ayah Fitri, yaitu Ameng adalah penjual tabung dan di sinilah Yuda membelinya.

Baca Juga:

Asih: Apa Gunanya Bus Pemkab Bintan Diadakan, Kalau Tak Dioperasikan?

10 Catam TNI AL Panda Tanjungpinang Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Melihat Fitri, dendam itu kambuh lagi. Yuda pun melakukan pemantauan sebulan lamanya. Hingga pada hari Senin, 11 Februari 2019 pukul 13.45 WIB, Yuda menjalankan aksinya.

Sebuah pisau dihujamkan ke pipi Fitri, namun ditangkis dengan tangan kiri mengakibatkan luka terbuka dan tembus ke pipi kiri perempuan muda itu. Yuda kemudian mencekik leher Fitri dan mengikatnya dengan kabel charger ponsel dalam posisi tertelungkup.

Yuda lalu menusukkan pisaunya ke kepala, tengkuk Fitri. Fitri diduga meninggal karena kehabisan darah.

Dilansir dari instagram bidhumaspoldakepri, setelah mendapatkan laporan, Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Andri Kurniawan beserta Subdit III Jatanras Polda Kepri mendatangi lokasi. Warga menginformasikan bahwa Yuda berada di sekitar rumah kos di Bengkong. Dan 8 jam usai membunuh, Yuda ditangkap. (mat)

Loading...