Banyaknya Kontraktor Migas Peluang Kepri Lewat Participating Interest 10 Persen

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Perjuangan untuk dilibatkan dalam kegiatan eksploitasi Migas yang dilakukan okeh kontraktor Migas Santos Northwest Natuna BV di Blok Ande Ande Lumut Natuna lewat Participating Interest (PI) 10 persen menjadi pintu masuk Pemprov Kepri untuk membidik kontraktor migas lain.

PI 10 persen merupakan Peraturan Menteri ESDM No. 37 Tahun 2016 yang mengatur Ketentuan Penawaran PI 10 persen. PT Pembangunan Kepri sebagai holding company dari anak perusahaan PT Pembangunan Kepri NWN optimis dapat mengoptimalkan PI 10 persen.

Hal ini disampaikan Plt Dirut PT Pembangunan Kepri, Herry Andrianto SE MM di ruang kerjanya Kamis, (28/2/2019). Herry yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Kepri itu menuturkan ada banyak kontraktor migas yang beroperasi di Wilayah Kerja Migas Natuna.

Baca Juga:

Keluarga Supartini Protes, Masa Membunuh Orang Cuma 15 Tahun

Bintan Berencana Bangun Taman Bacaan Modern Rasa Eropa

Aspam Kasal Minta 132 Perwira Koarmada I di Kepri Intensifkan Intelijen

“Di setiap kegiatannya wajib memberikan penawaran PI 10 persen kepada daerah melalui BUMD,” tegasnya.

Selain Santos Northwest Natuna BV, terdapat beberapa perusahaan Migas yang bakal beroperasi di Blok Natuna. Pada intinya PT Pembangunan Kepri siap untuk ikut dalam PI 10 persen.

Di tempat terpisah, Leader Team Konsultan Migas Kepri, Ir Fachrizal atau yang karib dipanggil Ical Long Enon mengharapkan kepada PT Pembangunan Kepri untuk melakukan penguatan kelembagaan dan SDM.

“Saya pikir perlu diupgrade BUMD-nya dan perekrutan SDM yang expert di bidang Migas kalau ingin serius menggarap PI 10 persen,” jelasnya. (ffb)

Loading...