Raih Three Greaters Wisman di Indonesia, Kepri jadi Tempat Belajar Pariwisata bagi Riau

Loading...

BATAM (suarasiber) – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal ST MSi kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri. Riau ingin tahu apa resep Kepri bisa meraih urutan ke-3 penyumbang jumlah wisman ke Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

Kunjungan pejabat Riau disambut Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Drs Buralimar MSi di Graha Kepri, Selasa (22/1/2019).

Buralimar kepada para tamunya menyebutkan, kunjungan wisman hingga bulan November 2018 mencapai 2.316.143 orang. Angka tersebut telah melampaui target kunjungan wisman tahun 2018, yakni 2,25 juta orang. Ini angka tertinggi dari angka-angka kunjungan wisman di tahun-tahun sebelumnya.

Bahan studi banding yang ditanyakan ialah besaran angka APBD. APBD yang dialokasikan untuk Dispar Provinsi Riau mencapai Rp36 Miliar, sementara Dispar Kepri hanya Rp20-an miliar. Namun dengan APBD sebesar itu potensi wisata Riau belum menjadi magnet bagi wisman untuk berkunjung.

Baca Juga :

Penyelundupan 3 Kontainer Mobil Mewah di Batam Digagalkan

uluhan Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online, Inilah Nama-namanya

Gadis Belia Ditipu, Dipaksa Layani Tamu Tempat Hiburan di Jemaja

Belasan Pegawai Pemko Tanjungpinang Terciduk di Kedai Kopi saat Jam Dinas

Buralimar lantas menjelaskan kiat-kiat yang dilakukan Dispar Kepri. Bagi Riau, Kepri dipandang berhasil mengemas event-event unggulan yang ada.

Sebagai pembanding, Kepri berhasil menyumbang 6 event unggulan di dalam Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2019. Sedangkan Riau hanya menyumbang 3 event. (mat)

Loading...