Polres Tanjungpinang Edukasi Warga Pesisir Hadapi Cuaca Ekstrem

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Barat bersinergi dengan kecamatan setempat dan sejumlah pihak menyosialisasikan sikap dan penanggulangan cuaca ekstrem kepada warga Teluk Keriting, Rabu (16/1/2019) pagi.

Sosialisasi mengambil tempat di Kedai 757 Jalan Usman Harun. Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, sinergi antar berbagai elemen penting guna antisipasi dan menghindari bencana bagi warga pesisir.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari Kecamatan Tanjungpinang Barat. Melalui Sekcamnya, Riawati SSos, disampaikan bahwa sosialisasi penting agar masyarakat tahu harus berbuat apa jika terjadi sesuatu yang tak terduga karena cuasa ekstrem tadi.

“Tanjungpinang tidak termasuk jalur tsunami, namun puting beliung sering terjadi di Teluk Keriting, Senggarang dan Dompak. Seyogyanya selalu memantau situs resmi BMKG,” tutur Ketua Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, Djafnurinsyah. (Prakiraan cuaca BKMG juga bisa dibaca di suarasiber.com setiap hari).

Baca Juga :

Andi Arif Rate: Kami Mendampingi Bapak yang Lagi Sakit di Johor, Bukan Kabur!

400 Sertifikat Tanahnya Ditahan, Ratusan Warga Linau, Lingga, Ancam Demo ke Istana Negara

Gantikan Arif Jumana di DPRD Bintan, Harbaiyah Mulai Ngantor Selasa Pekan Depan

Menko Kemaritiman Bahas Ekspor Air dari Bintan

Dalam kesempatan ini BPBD menyumbangkan 10 jaket pelampung untuk nelayan Teluk Keriting.

Sementara Ketua HNSI Tanjungpinang, Mansyur Razak mengimbau nelayan mengecek perlengkapannya sebelum melaut. Ia mengingatkan pentingnya jaket pelampung.

Hadir juga pada kegiatan ini perwakilan Basarnas Tanjungpinang Miswadi; para Kanit, personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat, 7 Ketua RW dan sekitar 25 warga pesisir Teluk Keriting. (mat)

Loading...