Pesanan Baterai Panel Surya Belum Datang, Pelabuhan Letung Masih Gelap

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Gelapnya kawasan Pelabuhan Letung, Jemaja, Anambas yang terjadi sejak Oktober 2018 silam sampai hari ini belum juga kembali terang. Warga pun berharap kondisi ini segara diatasi.

Dari beberapa lampu bertenaga surya yang ada di lokasi pelabuhan rusak. Hanya satu tiang yang masih menyala. Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, bateri panel surya untuk penerangan ini dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab.

Joni Kusnadi, seorang warga yang ditemui suarasiber.com, Sabtu (19/1/2019) mengakui mengetahui kabar tersebut. Tokoh masyarakat Jemaja ini bahkan berani menunjukkan orangnya.

Ia pun menambahkan, persoalan hilangnya baterei panel surya di Pelabuhan Letung sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak syahbandar dan keluarga oknum pencuri sudah bertemu dan pelaku bersedia mengembalikan uang senilai barang yang dicuri.

Baca Juga :

Aris: Bagi Kita Mungkin Tak Berarti, di Tangan Orang Lain Bisa Sangat Berarti

Dambakan Mobil Kinclong Maksimal? Datang Saja ke Bintan Auto Boutique (Batiq)

Pekerja Bagan Ikan Along di Natuna Ditemukan Meninggal

Gelombang Tinggi di Wilayah Bintan, Harap Waspada

“Saya bisa menunjukkan orangnya kalau memang diperlukan. Yang diinginkan warga adalah kondisi di Pelabuhan Letung kembali terang,” ujar Joni mengulangi pernyataannya.

Masalah gelapnya Pelabuhan Letung juga sempat dipertanyakan Bupati Anambas, Abdul Haris SH yang beberapa waktu lalu mengujungi Jemaja dengan menumpang KM Bukit Raya. Waktu itu Camat Jemaja, Abdullah Sani diminta Bupati untuk segera mencari penyebabnya dan menemukan solusinya.

Syahbandar Letung, Jemaja, Ponco yang dikonfirmasi suarasiber melalui pesan singkat membenarkan baterei tenaga surya yang hilang di Pelabuhan Letung.

“Sudah diganti, kami sedang mencari barang sengan spesifikasi yang serupa dengan yang hilang. Sudah dipesan, namun belum datang makanya belum ada pemasangan,” jawab Ponco baru-baru ini. (hs)

Loading...