Pemerintah Resmikan SDN 017 untuk Warga Ganet

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wali Kota Tanjungpinang Syahrul SPd meresmikan gedung sekolah baru SDN 017 di Jalan Ganet, Komplek Perumahan Alam Tirta Lestari Kelurahan Pinang Kencana, Senin (7/1/2019).

Syahrul menandai peresmian dengan pemotongan pita. Ia didampingi Wakil Wali Kota Rahma SIP dan Sekda Riono MSi. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kepala OPD Se Kota Tanjungpinang , Kepala Sekolah beserta Komite Sekolah dan para guru SDN 017.

Disampaikan oleh Syahrul, pemerintah berterima kasih kepada semua pihak atas perjuangannya membangun SDN 017. “Khusus kepada Sinar Bahagia Group yang sudah menghibahkan tanahnya untuk dibangun sekolah ini,” tuturnya.

Baca Juga :

Dua Tersangka Korupsi Rp5 M Pelabuhan Dompak Pindah Tahanan

Refleksi Setahun Banjir, KNPI Jemaja Prakarsai Zikir Bersama

Harbaiyah Gantikan Arif Jumana di DPRD Bintan

Pemkab Lingga Kembali Meraih Piala Adipura

Tanjungpinang, lanjutnya, masih kekurangan guru. Meski pada penerimaan CPNS yang baru berlangsung kemarin ada tambahan 162 orang, namun belum mencukupi.

Syahrul mengingatkan bahwa Tanjungpinang pernah jaya sebagai kota pendidikan. Saat itu banyak pelajar dari daerah lain di Kepri bersekolah di sini. Untuk itu ia mengajak semua yang hadir untuk kembali mewujudkan kejayaan Tanjungpinang sebagai kota pendidikan.

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs Huzaifa Dadang AG MSi bahwa pembangunan SDN 017 menelan dana dari Pemerintah Pusat melalui Bantuan Pemerintah Pusat (Bantah).

Secara fisik, bentuknya satu lantai dengan enam ruang kelas, satu ruang majelis guru, satu ruang kepala sekolah, dan satu unit rumah dinas sedangkan fondasi ruang dibangun untuk fondasi dua lantai. Fasilitas lainnya ialah perpustakaan dan musala. (mat)

Loading...