Para Prajurit TNI – Polri Berjibaku dengan Kobaran Api yang Membakar Mesin PLN

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Kebakaran mesin pembangkit tenaga disel di PLN Ranai, Senin (9/1/2019) menimbulkan gerakan dari prajurit Lanal Ranai untuk membantu memadamkan api. Para prajurit bersatu dengan pegawai Damkar Natuna, prajurit TNI AU, Kodim Natuna dan Polres Natuna serta warga.

Kebakaran mesin di PLN yang beralamat di Jalan Datuk Kaya Moh Benteng pukul 18.30 WIB ini mengakibatkan pemadaman yang dirasakan oleh masyarakat.

Petang itu, petugas PLN Ranai menghubungi Lanal Ranai, mengabarkan mesin milik PT Bima Golden Powerindo (BGP) yang membangkitkan listrik dan tangki penampungan minyak jenis solar terbakar.

Baca Juga :

Bupati Anambas Pastikan Tutup Kafe Remang-remang

Ismeth Abdullah: Banyak yang Pesimis Kepri Dibangun Hanya dengan Dana Rp150 Miliar

Toyota Avanza dengan 5 Penumpang Terbalik di Kawasan Perkantoran Bintan Buyu

Dirut PT SSLP, Bambang Prayitno yang Menahan 400 Sertifikat Tanah Warga Ditetapkan Sebagai Buron

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan SE memimpin langsung pemadaman api dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil tangki air dan satu unit mobil ambulans.

Setelah lebih kurang dua jam usaha pemadaman, api akhirnya bisa dikendalikan. Selain Lanal Ranai, sejumlah instansi lain seperti Pemkab, TNI AU, Kodim Natuna juga mengerahkan kendaraan operasional untuk pemadaman api. (mat)

Loading...