Pada 2018, Jumlah Turis Tiongkok di Bintan Samai Singapura

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kunjungan turis asal Tiongkok ke Bintan tak lepas dari budaya Tionghoa yang ada di kabupaten ini. Karenanya, budaya-buadaya Tionghoa di Bintan tetap dipelihara.

Salah satu vihara yang selalu semarak saat melaksanakan sembahyang keselamatan ialah Vihara Bhakti Sasana di Kelurahan Kijang. Acara yang diprakarsai warga Tionghoa di Kijang ini berlangsung Sabtu (19/1/2019) malam.

Disebutkan Bupati Bintan Apri Sujadi, pada 2018 kemarin, jumlah turis Tiongkok menyumbangkan 29 persen dari 500-an ribu kunjungan wisman ke Bintan. Jumlah itu menyamai jumlah turis Singapura, yang memang jaraknya cukup dekat dengan Bintan.

Baca Juga :

Usai Batam, Pengurus Hi-Melaya Bintan Dikukuhkan

Pesanan Baterai Panel Surya Belum Datang, Pelabuhan Letung Masih Gelap

PWI Tanjungpinang-Bintan Sikapi Wartawan Abal-abal yang Ditangkap Polisi

Aris: Bagi Kita Mungkin Tak Berarti, di Tangan Orang Lain Bisa Sangat Berarti

Sembahyang keselamatan di Vihara Bhakti Sasana Kijang Kota ini dihadiri Ketua Pengurus Vihara Su Meng Kang (Akuang), tokoh pemuda Tionghoa Bintan sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Salikin SE MM, Su Meng Liang, Yeo Kok Kui, Luk Ku, Tan Hok Pin, Han Kok Bun, Tan Peng Hok dan sejumlah tokoh lainnya.

“Malam puncak perayaan HUT dan sembahyang keselamatan Vihara Bhakti Sasana ini, digelar 20 Januari malam dengan lelang untuk pengumpulan dana sumbangan,” kata Salikin. (mat)

Loading...