Lokasi Bazar Imlek 2019 Timbulkan Gesekan antara Pemko Tanjungpinang dan Warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Untuk pertama kalinya sejak 2004, Bazar Imlek yang biasa dilaksanakan di Jalan Pos – Jalan Pasar Ikan – ujung Jalan Pos, mengalami gesekan.

Bukan antara warga dengan warga, warga setempat dengan Pemko Tanjungpinang. Gesekannya itu timbul terkait lokasi bazar.

Pemko bersikeras memindahkan lokasi ke Jalan Teuku Umar, warga bersikeras tetap di tempat yang sama selama belasan tahun terakhir. Dan, warga pun tetap membuka Bazar Imlek sejak, Senin (7/1/2019) malam.

Yang langsung membuat Satpol PP turun tangan. Masih tak cukup, anggota kepolisian pun datang. Atas kejadian itu Pemko kembali menegaskan Bazar Imlek tetap dilaksanakan di Jalan Teuku Umar.

Wako Syahrul pun turun ke lapangan, Selasa (8/1/2019) sore. Anggota dewan Kepri Rudi Chua dan anggota Dewan Kota, Reni, Ahmad Dani, Hot Asi pun ikut turun ke jalan.

Kejadian menarik terjadi saat Syahrul, menanyakan langsung ke salah satu warga soal lokasi Bazar Imlek. Yang langsung dijawab agar bazar itu tetap di tempat yang sama.

Baca Juga :

Santainya Gubernur Kepri Rebahan di Depan Banyak Orang

Pejabat Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan Sambut Wisman Perdana 2019

Jadwal Ujian Nasional 2019 Dimajukan pada Bulan Maret

Andi Anhar Chalid: Cabut Poin Pengusiran Ady dari Lingga

“Pak Syahrul dapat laporan warga sudah setuju semua. Saya bilang silahkan tanya. Dijawab warga maunya di tempat yang sama, dia langsung pergi,” kata Rudi Chua.

Sebelumnya, para anggota dewan kota yang turun ke lapangan sempat meradang ke aparatur kelurahan. Karena diajak untuk mengetahui keinginan warga setuju atau tidak dipindah, dijawab waktu kerjanya sudah selesai jam 17.00. Jawaban itu yang bikin para anggota dewan meradang.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, warga setempat akan tetap melaksanakan Bazar Imlek di lokasi yang sama. Meski secara resmi lokasinya dipindahkan Pemko ke Jalan Teuku Umar. (mat)

Perdebatan pejabat kelurahan dengan anggota dewan kota dan warga. F.ist

Loading...