Kades Sungai Besar Optimis Desanya Bisa Jadi Lumbung Padi Lingga

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Selamat datang 2019. Datangnya awal tahun bagi Pemkab Lingga ialah pesan dari Bupati Alias Wello (Awe) agar disiplin dan kinerja pegawai negeri, honorer ditingkatkan. Hal ini disampaikannya saat apel pagi di Dataran Istana Robat, Daik Lingga, Rabu (2/1/2019).

Menindaklanjuti arahan tersebut, Plt Kabag Kominfo Humas Setda Lingga Buana F Februari SE SH MM tak menunggu waktu berjalan, segera berkunjung ke Kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, esok harinya, kamis (3/1/2019).

Di Pancur, Buana mengecek kualltas sinyal telekomunikasi. Sebagai kota pelabuhan di utara Lingga, ketersediaan sinyal tak bisa ditawar lagi.

“Peningkatan kualitas sinyal di beberapa daerah di Kabupaten Lingga memang terus digesa agar tak ada lagi warga yang kesulitan berkomunikasi menggunakan telepon seluler,” terang Buana.

Sudah menjadi tugasnya sebagai bagian dari kehumasan untuk memonitor perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

Selain soal sinyal telekomunikasi, Buana juga memantau pelabuhan dan fasilitas umum lainnya di Pancur, untuk memastikan program pembangunan yang dicanangkan Awe – Nizar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga :

Sedihnya Pak Bupati Menyaksikan Jalan di Hadapannya Roboh

Dahsyatnya Ombak Robohkan Jalan Selayang Pandang, RS Tarempa Bergetar

Perahu Karet Disiagakan Evakuasi Korban Angin dan Ombak di Jemaja

Angin dan Ombak Masih Mengganas, Dibentuk Posko Bencana Jemaja

“Harapan kita Pancur akan menjadi pusat perniagaan mengingat letaknya yang strategis untuk itu segala sarana dan prasarana terus ditingkatkan,” tambah Buana.

Saat mengunjungi Desa Sungai Besar, Buana disambut hamparan padi yang mulai menguning. Ia bertemu dengan Kades Sungai besar, Nazaruddin yang kemudian mengajaknya berdiskusi. Dari Nazaruddin Buana menangkap sejumlah pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan pemerintah.

“Soal permodalan, sumber daya manusia dan pupuk. Namun secara umum pencetakan padi di sawah di desa ini berjalan dan hasilnya mulai dirasakan masyarakat,” jelas Buana.

Nazaruddin sendiri optimis dengan kerja keras dan kepedulian semua pihak, keinginan Pemkab Lingga untuk menjadikan Desa Sungai Besar sebagai lumbung padi Lingga akan terwujud.

“Kami optimis kelak Sungai Besar akan menjadi lumbung padi Lingga,” demikian diucapkan Nazaruddin. (mat)

Loading...