Kabupaten Lingga Gali Ilmu di Kepri Smart Province

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehidupan manusia saat ini semakin terintegrasi dengan teknologi, bahkan ke ranah pemerintahan. Pemkab Lingga terus berupaya menghadirkan teknologi tersebut guna memaksimalkan pelayanan.

Saat ini memang sudah dilakukan upaya ke arah digitalisasi, seperti urusan administrasi kependudukan bisa dilakukan melalui WhatsApp. Namun ini dirasa belum cukup, pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) harus lebih meningkat.

Untuk keperluan itulah Plt Kepala Bagian Kominfo dan Humas Setda Lingga, Buana Fauzi Februari SE SH MM mengunjungi Kepri Smart Province (KSP) yang digagas oleh Dinas Kominfo Provinsi Kepri di Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemprov Kepri, Jalan Basuki Rahmat nomor 1 Tanjungpinang, Kamis (24/1/2019).

Buana diterima oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kepri, Deri Noverlian SKom MH dan mendapatkan banyak penjelasan. Ke depan apa yang diperoleh Buana akan diterapkan di Pemkab Lingga.

Baca Juga:

Pejabat Eselon II Bintan Dirotasi, Berikut Daftar Lengkapnya

Mengapa Pusat Kuliner di Tanjungpinang Itu Disebut Potong Lembu? Ini Asal Usulnya

Konjen Republik Rakyat Tiongkok Ingin Kepri Menjadi Bali ke-2

Nabrak, Pot Besar Pecah, Mobilnya Rusak Parah

“Kami mendapat tawaran untuk membuat alur kerja secara digital dan akan dibantu oleh tim profesional dari KSP. Ini sesuai dengan arahan Pak Sekda agar Lingga lebih unggul secara TIK,” ujar Buana.

Kata Buana, pihaknya sangat mendukung atas slot yang disediakan KSP untuk semua kabupatan/kota di Kepri. Di sini tiap kabupaten/kota bisa menampilkan keunggulan strategis pada layar digital yang disediakan. Tak ubahnya semacam ekspo namun secara digital.

“Kantor Bupati Lingga sudah dilengkapi CCTv, absensi finger print juga digesa. Pak Sekda berharap ke depan absensi dan tata naskah dinas di Pemkab Lingga terintegrasi secara digital,” pungkas Buana. (ffb)

Loading...