free page hit counter

Diduga Tali Jangkar Putus, Kapal Tanker Tabrak Jembatan 2 Barelang

Loading...

BATAM (suarasiber) – MT Eastern Glory,kapal tanker berbendera Mongolia dengan panjang 107,42 meter dan lebar 15 meter menabrak salah satu sisi Jembatan 2 Barelang, Batam, Rabu (23/1/2019) kira-kira pukul 14.30 WIB.

Foto foto yang dikirimkan netizen ini menunjukkan bagaimana kondisi kapal dan jembatan. f-istimewa

Informasi yang diperoleh, kapal bermuatan solar tersebut terbawa arus saat lego jangkar tidak jauh dari Jembatan 2 Barelang. Tali jangkar kapal diduga putus lalu terbawa arus cukup kuat dan menabrak jembatan. Tampak bagian atas kapal menyentuh sisi kanan bagian jembatan tersebut.

Akibat benturan dengan badan tangker, belum diketahui kerusakan seperti apa yang terjadi di badan Jembatan 2 Barelang. BP Batam bersama pihak terkait baru akan melakukan pengecekan kondisi jembatan pascakejadian itu.

BP Batam mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. “Kami sudah mendapatkan informasinya, dan tim teknis Badan Pengusahaan (BP) Batam akan segera turun ke lokasi,” ujar Direktur Humas dan Promosi BP Batam Budi Santoso, seperti dilansir dari kabarbatam.com, Rabu, 23 Januari 2019.

iklan

Dari foto yang dikirimkan netizen ke suarasiber.com, bagian belakang kanan MT Eastern Glory masuk ke bagian bawah beton Jembatan 2 Barelang. Telihat juga pada saat kejadian arus di bawah jembatan cukup kuat.  (mat)

Baca Juga :

Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Karimun Didominasi Remaja

Bunuh Supartini, Nasrun Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

Dompak, Dahulu Kampung Para Perompak

Sehari, Dua Kebakaran Terjadi di Karimun

Loading...