Bus Pemkab Bintan 3 Hari Tak Jalan, Pegawai Terlambat Ngantor

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah pegawai Pemkab Bintan mengelus dada sejak tiga hari terakhir. Khususnya pegawai yang berdomisili di Tanjungpinang, berkantor di Bintan Buyu, dan pergi – pulang kerja dengan bus Pemkab.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, Rabu (30/1/2019), dua unit dari empat unit bus yang sebelumnya melayani pegawai dari Tanjungpinang ke Bintan Buyu sudah tiga hari tidak beroperasi. Akibatnya, sebagian pegawai tidak terangkut ke Bintan Buyu.

Satu bus berangkat dari depan Pelnusa, satu lagi dari Batu 9. Dengan hanya mengandalkan dua bus, banyak pegawai tak bisa tertampung. Dampaknya, yang tidak terangkut harus mencari tumpangan ke Bintan Buyu. Yang tidak dapat tumpangan dipastikan terlambat, dan tunjangannya dipotong.

“Kalau dapat tumpangan amanlah. Kalau tidak ya terlambat. Kalau terlambat ya dipotong. Habis mau bagaimana lagi? Bus sudah tiga hari tak jalan,” kata seorang pegawai kepada suarasiber.com, Rabu (301l/1/2019).

Sejumlah pegawai lain yang juga minta namanya dirahasiakan dan dikonfirmasi terpisah membenarkan hal itu. Informasi yang diperoleh redaksi, bus itu tak beroperasi karena tak dapat jatah kupon BBM (minyak) solar. Apa sebab tak dapat kupon, mereka tidak tahu.

Belum dipastikan sampai kapan kondisi akan berlangsung. Kabag Umum Setdakab Bintan Mujiat, belum bisa dikonfirmasi.

Pejabat lain yang dikonfirmasi enggan menjawab, dan mengarahkan kembali ke Kabag Umum. Namun, berulangkali dihubungi ponselnya sejak sekitar pukul 11.24 – 13.14 WIB, tetap tidak aktif. (mat)

Loading...