Bupati Natuna Yakin PLN Segera Pulihkan Listrik di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Bupati Natuna, Hamid Rizal yakin PLN Ranai akan segera menormalisasi gangguan listrik setelah terjadi kebakaran mesin pada hari Rabu (9/1/2019) pukul 18.15 WIB.

Bupati didampingi Wakilnya, Ngesti Yuni Suprapti, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK dan sejumlah pejabat OPD meninjau langsung ke lokasi. Bupati juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu memamkan api. “Ini adalah musibah dan kami yakin PLN segera memulihkan kondisi ini,” ujar Hamid.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M Irwansyah Putra juga mengutarakan hal serupa. “Kebakaran dipadamkan oleh berbagai pihak, ada juga dari TNI dan regu pemadam kebakaran Pemkab Natuna. Terima kasih,” ujar Irwansyah kepada suarasiber, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga :

Ismeth Abdullah: Banyak yang Pesimis Kepri Dibangun Hanya dengan Dana Rp150 Miliar

Toyota Avanza dengan 5 Penumpang Terbalik di Kawasan Perkantoran Bintan Buyu

Dirut PT SSLP, Bambang Prayitno yang Menahan 400 Sertifikat Tanah Warga Ditetapkan Sebagai Buron

Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat Jemaja Terkait Tempat Hiburan Jual Alkohol

Akibat kebakaran tersebut, suplai listrik ke Ranai mengalami gangguan, karena beban puncak sistem Natuna 6.5 MW dengan suplai dari Pian Tengah sebesar 2 MW sehingga Ranai mengalami kekurangan daya sebesar 4.5 MW.

“Saat ini upaya yang dilakukan ialah mengambil suplai dari Pian Tengah sampai ke sebagian kota Ranai. Sedangkan beban kota Ranai sebagian akan dipasok dari PLTD Ranai milik PLN yang saat ini dalam pelaksanaan pemeriksaan instalasi dan pembersihan akibat gangguan tersebut,” terang Irwansyah. (mat)

Loading...