Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polisi Pantau Jalur Penyeberangan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mencegah dan mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang terjadi di Kepri, Polres Tanjungpinang melakukan berbagai kegiatan pencegahan.

Diantaranya ialah memantau aktivitas di jalur-jalur penyeberangan yang digunakan warga untuk pulang pergi menggunakan moda transportasi laut. Salah satunya di Pelantar Kuning yang menjadi jalur utama penyeberangan warga dari dan ke Penyengat – Tanjungpinang.

Selain itu, personel Satpolair juga mengimbau penambang boat tidak membawa penumpang melebihi batas kemampuan alat transportasinya. Juga dilakukan koordinasi dengan BPBD terkait tanggap reaksi cepat apabila terjadi bencana atau laka laut dan agar menggunakan life jacket.

Kasatpolair Polres Tanjungpinang Iptu Ryan Tri Putra dibantu personel lain memasang spanduk imbauan keselamatan menghadapi cuaca buruk di Pelabuhan Domestik Sri Bintanpura.

Baca Juga :

Bupati dan Wabup Anambas Gotong Royong Bersihkan Jalan

Kades Landak: Cuaca Seperti Ini Baru Pertama Terjadi

Kecelakaan di Batu 15, Tanjungpinang, Lihatlah Kondisi Toyota Yaris Ini

100 GTT Lingga Terima SK, Dijamin Tiada KKN

Sedangkan Kasat Sabhara AKP Darmin berkordinasi dengan BPBD Provinsi Kepri terkait antisipasi menghadapi bencana. Unit lain juga bergerak. Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Kompol Zulkifli beserta personel memantau sekitar pelabuhan, mengimbau ketertiban kepada kapten kapal, kru kapal lain serta buruh pelabuhan.

Para Kapolsek juga mendapatkan perintah mengawasi para penambang boat dengan mengingatkan penggunaan pelampung, memantau informasi dari BMKG, tidak terpancing kabar bohong.

“Pemantauan, sosialisasi dan imbauan serta koordinasi dengan stakeholder terkait dilakukan Polres Tanjungpinang untuk sedapat mungkin meniadakan atau meminimalisir dampak yang terjadi baik dampak kerugian materil maupun korban jiwa akibat cuaca ekstrem,” papar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, kemarin. (mat)

Loading...