2 Lagi Puskesmas di Lingga Terakreditasi Madya

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Dua Puskemas di Kabupaten Lingga mendapatkan akreditasi Madya, yakni Puskesmas Daik dan Senayang. Pemkab menargetkan tahun ini seluruh Puskesmas sudah mengantongi akreditasi.

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabuoaten Lingga, dr Mohammad Syamsu Rizal, dengan akreditasi yang diraih Puekesmas tersebut kini tinggal Puskesmas Lanjut, Resang dan Posek yang belum mendapatkannya.

“Tahun ini harapan kami dari 13 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan akan terakreditasi semua. Bahkan ada yang sudah layak mendapatkan akreditasi utama,” jelasnya, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:

Ada Polisi atau Tidak, Marka di Simpang Maut Tetap Diterobos Pengendara

Di Sini Tempatnya Belanda Menimbun Minyak

Mimpi Kerja di Malaysia Melayang, Modal Rp 3,5 Juta Pun Hilang

Tanjungpinang Macet Parah, Simpang Pamedan ke Simpang Kota Piring Butuh Waktu 1 Jam Lebih

Kabupaten Lingga memiliki fasilitas kesehatan yang memadai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep yang sudah Terakreditasi Dasar dan RSUD Encek Maryam yang rencana nya tahun ini juga akan terakreditasi semakin menambah kekuatan pelayanan kesehatan di Lingga.

Bupati Lingga H Alias Wello yang biasa disapa Awe mengatakan tahun 2019 akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana penunjang bagi pelayanan kesehatan. Migrasi JKLT ke JKN BPJS sedang berlangsung dan penambahan ruang rawat inap baru di 2 rumah sakit yang saat ini beroperasi dilakukan secara bertahap dan diharapkan selesai tahun 2020.
“Untuk penambahan tenaga kesehatan juga kami upayakan untuk ditambah bagi mengisi kekurangan di Pustu yang berada di pulau-pulau,” jelas Awe. (ffb)

Loading...