free page hit counter

12 Pulau di Kepri Ini Tengah Didandani sebagai Primadona Wisata Unggulan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Provinsi Kepri terus memacu dunia pariwisatanya. Sebagai penyumbang jumlah wisman ke-3 setelah Bali Dan Jakarta, destinasi baru dicari dan dikembangkan. Termauk menyiapkan 12 pulau baru sebagai primadona wisata ke depan.

Pemerintah pusat juga tak tinggal diam. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, melalui Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dadang Rizki Ratman datang ke Batam menggelar rapat koordinasi di Hotel Nagoya Hill, Batam, Selasa (22/1/2019) lalu.

(iklan suarasiber.com)

Agenda rapat ialah pemberian dukungan fasilitasi pengembangan destinasi Regional I Area II di Provinsi Kepri.

Diakui Dadang, Kepri memiliki potensi destinasi wisata yang sangat beragam yang menarik dipetakan agar memudahkan wisatawan saat berkunjung. Semuanya ada di Kepri, mulai budaya, sejarah, kuliner, bahari, maritim, buatan, bahkan ekowisata.

“Wajib dikembangkan dengan manajemen tata kelola yang profesional. Jangan lupakan juga 3 komponen penting pariwisata, yakni wisatawan, destinasi dan pelaku pariwisata,” tegas Dadang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Kepri, Buralimar mengatakan jika Kepri saat ini fokus untuk mengembangkan 12 pulau sebagai senjata untuk merebut hati wisatawan. Untuk mengembangannya, Dispar Kepri tidak mungkin bekerja sendiri. Dukungan OPD lain jelas sangat dibutuhkan.

Sedikitnya ada 4 elemen pengembangan kepariwisataan di Kepri, yaitu destinasi pariwisata, pemasaran pariwisata, kelembagaan dan industri pariwisata. Hari ini dahn ke depan, kepri akan fokus destinasi pariwisata. Destinasi wisata sendiri dibentuk dari 4 aspek, yakni amenitas, aksesibilitas, atraksi wisata, dan pemberdayaan masyarakat di daerah destinasi.

Baca Juga :

Audiensi ke Wako Tanjungpinang, PWI Sampaikan Bad News is Good News Tak Relevan Lagi

Polda Kepri Bentuk Satgas Awasi Dana Bansos 2019

Mayat Riana Ditemukan di Bawah Tumpukan Kain di Kamar Kosnya di Kampung Jawa

Dua Pejabat Pemprov Kepri Dilantik Jadi Pejabat Pemko Tanjungpinang

Pengusaha yang diundang dalam rapat ini dari PT Bintan Alumina Indonesia di Bintan, PT Bintan Resort Cakrawala di Bintan, PT Megah Puri Lestari (Pulau Ranoh) di Batam, PT Tritunas Sinar Benua (Pulau Nirup) di Batam, PT Pulau Bintang Emas (Pulau Pengelap) di Batam, PT Berkat Sentosa Makmur (Pulau Sembur) di Batam, PT Propertajaya Sukses Makmur (Pulau Tolop) di Batam, PT Pulau Nikoi (Pulau Nikoi) di Bintan.

Lalu PT Pulau Cempedak (Pulau Cempedak) di Bintan, PT Indo Bintan Trijaya (Pulau Beralas Pasir) di Bintan, PT Island Connection International (Pulau Telunas) di Karimun, PT Pulau Bawah (Pulau Bawah) di Anambas dan PT Melang Indah Pertama di Anambas.

Kalangan pemerintah yang diundang semua kepala dinas kota.kabupaten se-Kepri, instansi terkait dan asosiasi parwisat. (mat)

Loading...