KRI Surik – 654 Terbaik di Jajaran Satkat Koarmada I

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surik-645 yang dikomandani Mayor Laut (P) Thomas A Dhamang S SE terpilih sebagai KRI terbaik dalam bidang keamanan laut di jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada I (Koarmada I).

Kapal ini mengalahkan sepuluh KRI lainnya. Penilaian terbaik diperoleh dari 3 aspek yakni Operasi, Material dan Personal. Operasi meliputi Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan (Jarkaplid), efisiensi operasi (EOPS), serta jam layar; Material menyangkut kesiapan teknis KRI dalam menjalankan operasi dan Personel berkaitan dengan kesiapan, keterampilan, serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas kedinasan pengawakan KRI. Soal kebersihan, kerapian dan pemeliharaan juga dinilai lebih unggul.

Baca Juga :

Para Prajurit TNI – Polri Berjibaku dengan Kobaran Api yang Membakar Mesin PLN

Bupati Natuna Yakin PLN Segera Pulihkan Listrik di Natuna

Bupati Anambas Pastikan Tutup Kafe Remang-remang

Ismeth Abdullah: Banyak yang Pesimis Kepri Dibangun Hanya dengan Dana Rp150 Miliar

Penghargaan sebagai KRI terbaik berupa bendera yang bertuliskan “Militan, Berani, Profesional” diserahkan Komandan Satkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro kepada Komandan KRI Surik-645 Mayor Laut (P) Thomas, di sela-sela family gathering yang berlangsung di Lagoi Bay Beach, Bintan, Selasa (8/1/2019).

Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit KRI Surik-645 dan meminta terus meningkatkan kesiapan operasi serta menjadi motivasi bagi KRI lainnya.

Sementara Mayor Laut (P) Thomas menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anak buahnya atas jerih payah dan kerja kerasnya sehingga penghargaan terbaik bisa diraih. “Kapal ini berpengalaman mengamankan perbatasan baik yang diselenggarakan Guspurla maupun Guskamla Koarmada I dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran di perairan Indonesia,” ujarnya. (mat)

Loading...