Warni Terharu Terima Piagam Badal Umrah untuk Almarhum Suaminya

Loading...

BATAM (suarasiber) – Warni tak bisa menyembunyikan rasa terharu dan bahagia pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 silam. Perempuan berusia 62 tahun warga RT 003 RW 002 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri ini menerima sertifikat badal umrah atas nama suaminya, almarhum Dahari bin Awang bin Temeng yang meninggal pada Sabtu, 28 April 2018.

Dahari meninggal karena sesak napas. Kala itu ia hendak melawat ke Tanjunguban, Bintan naik kapal RoRo. Di tengah perjalanan Dahari pingsan, oleh pegawai kapal dibawa ke RS Elisabeth, Batam Kota. Takdir berkendak lain, nyawa Dahari tak terselamatkan.

Sebelum meninggal, salah satu keinginan Dahari yang disampaikan ke Warni ialah ingin umrah apabila rezekinya dicukupkan Allah. Ketika almarhum Dahari menerima uang santunan dari asuransi kapal, sebagian dialokasikannya untuk membiayai badal umrah.

Kepada imam dan pengelola Masjid Jami Nurul Haq di Air Raja, Muhammad Taslim, yang pernah umrah bulan April-Mei 2017, Warni menyampaikan niatnya. Taslim kemudian menghubungi Ustaz Candra yang berpengalaman badal umrah untuk mereka yang sudah meninggal. Awal Desember Ustaz Candra menjelaskan segala sesuatunya tentang badal umrah.

Warni kemudian mengamanatkan badal umrah suaminya melalui Yayasan An Nubuwwah Batam yang beralamatkan di Town House Anggrek Sari Blok G/2 Batam. Oleh karena bulan September 2018 belum ada jadwal umrah ke tanah suci, maka badal umrah dilaksanakan pada November 2018 atau bulan-bulan sesudahnya.

Baca Juga :

PT Pos Indonesia Buka hingga H-1 Natal

HUT ke-90 Hari Ibu di Lantamal IV, Semua Petugas Upacaranya Anggota Kowal

Pemain Solar Bersubsidi Masih Beroperasi

Amizar, Tahanan Narkoba Kabur dengan Melompati Pagar Rutan Tanjungpinang

Operasi Lilin Seligi 2018, Humanis dan Berperikemanusiaan

Akhirnya program badal umrah suami Warni bisa terlaksana pada Ahad, 2 Desember 2018. Ustaz yang membadalkan umrah almarhum suaminya adalah H Erdi Yasman Siallagan dari biro umrah dan haji PT Nettour Batam (Nettour Group) yang memiliki kerja sama erat dengan Yayasan An Nubuwwah Batam yang didirikan Ustaz Candra.

“Yayasan An Nubuwwah ini bergerak di bidang sosial dan keagamaan. Kami terus mengedukasi dan mendorong masyarakat muslim di mana pun mereka berada untuk menunaikan rukun Islam yang kelima (haji). Selain haji kami menyemangati mereka agar bisa umrah sekali dalam hidupnya,” ujar Ustaz Candra.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada Nettour Batam. Alhamdulillah berjalan baik, pada Ahad, 2 Desember 2018 malam pukul 22.30 sampai 24.00 waktu Arab Saudi sudah kami badalkan umrahnya atas nama almarhum bapak Dahari bin Awang bin Temeng. Semoga Allah SWT menerima pahala umrahnya,” ujar H. Erdi Yasman Siallagan. (mat)

Loading...