HUT ke-90 Hari Ibu di Lantamal IV, Semua Petugas Upacaranya Anggota Kowal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Upacara di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Sabtu (22/12/2018) agak berbeda dari biasanya. Petugas upacara dalam upacara ini seluruhnya dilaksanakan oleh Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Para Kowal bertugas sebagai komandan upacara, perwira upacara, komandan pasukan, pembawa acara, pembaca pembukaan UUD 1945, pembaca sejarah singkat Hari Ibu serta pembaca doa. Sementara pemimpin upacara adalah Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno.

Pada peringatan Hari Ibu tahun 2018 ini, temanya “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahan Keluarga untuk Kesejahteraan Keluarga”.

Baca Juga :

Pemain Solar Bersubsidi Masih Beroperasi

Operasi Lilin Seligi 2018, Humanis dan Berperikemanusiaan

Sah, Sejak 21 Desember Kampung Tanjungsiambang Menjadi KTL

Ini Penjelasan Prof Mahfud MD tentang Pengambilalihan 51 Persen Saham PT Freeport

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlantamal IV memgatakan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Konggres Perempuan pertama Desember 1982 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekat bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

“Hakikat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan hari libur,” jelas Yohana melalui Danlantamal IV.(mat)

Loading...