Hari Armada Bukan Kegiatan Seremonial Semata

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Armada tahun 2018 di Tanjungpinang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Rabu (5/12/2018).

Upacara dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso. Tema Hari Armada 2018 mengambil tema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI.

Di hadapan peserta upacara yang juga dihadiri para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Danwing Udara 2, Para Kadis dan Kasatker serta Komandan di lingkungan Lantamal IV, Wadan Lantamal IV membacakan amanat dari Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Baca Juga:

Selama Satu Jam Nasrun Menundukkan Kepala

296 Peserta Tes CPNS Pemkab Bintan yang Lulus SKD Ikuti Ujian SKB

Lantik 13 Pejabat, Kakanwil Kemenag Kepri Ingatkan 5S

Menurut Kasal, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini tidak hanya kegiatan serimonial semata, tetapi merupakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada I, Koaramada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan di laut. Peringatan Hari Armada juga menjadi wujud introspeksi dan evalusasi bagi seluruh jajaran armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehinga kedepan diharapkan semakin optimal.

“Dengan karakteristik ancaman yang harus dihadapi maka diperlukan suatu postur kekuatan Koarmada dengan tingkat kesiapan operasional yang tinggi. Hal inilah yang menjadi landasan dalam kebijakan pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan. Upaya penataan gelar pasukan TNI perlu ditindak lanjuti dengan penetapan komando pelaksana di tiap-tiap Armada dan pembangunan sarana dan prasarana pendukungnya,” tulis Kasal.

Upacara peringatan tersebut diikuti pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari Lantamal IV, RSAL Mediyato S, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Pomal Lantaml IV serta Yonmarhanlan IV TPI. (mat)

Loading...