Bupati Anambas: Ikut Tes Saja, Soal Lulus atau Tidak Itu Nomor Dua

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Bupati Anambas Abdul Haris SH berpesan kepada para pelajar SMA untuk mengikuti seleksi beasiswa ke jenjang perguruan tinggi yang diprakarsai pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Jemaja, Jumat (14/12/2018) pagi. Imbauan ini terkait program beasiswa untuk kuliah di sejumlah perguruan tinggi. “Ikut saja tes, karena ini kesempatan. Soal lulus atau tidak itu persoalan kedua,” kata Haris.

Setiap tahun Pemkab Anambas memang membiayai kuliah sejumlah lulusan SMA/sederajat untuk bisa kuliah dengan bidang ilmu yang dibutuhkan di kabupaten ini. Pemkab memiliki beberapa program pendidikan yang seharusnya bisa dirasakan banyak pelajar.

Beasiswa tadi sudah disampaikan Haris kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Anambas. Dinas kemudian menyurati semua sekolah agar para pelajar tahu ada program ini.

Baca Juga:

Lima Armada Dikerahkan Padamkan Kapal Terbakar dan Evakuasi Kru

Alhamdulillah, KUA Bulang Sekarang Bisa Terbitkan Kartu Nikah

Di Batu Sindu, Natuna, Setiap Sudut adalah Surga

“Kecuali sudah tahu tetapi tak mau ikut, lain ceritanya. Jangan sampai masyarakat tidak tahu program-program seperti itu,” harapnya.

Bila ada yang kurang jelas, kepala sekolah bisa berkoordinasi dengan pejabat Dinas Pendidikan. Pemkab Anambas dan pemerintah sudah membantu dunia pendidikan di kabupaten ini. Diantaranya pemasangan jaringat cepat WiFi.

Kepada para peserta apel, Haris mengimbau agar menggunakan internet secara positif. “Kalian adalah harapan Anambas, harapan bangsa,” ujar Haris mengakhiri sambutan. (hs)

Loading...