Sepasang Remaja di Tanjungpinang Gagalkan Aksi Perampokan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aksi heroik sepasang remaja usia belasan, Sebut saja Ben (19) dan Sis (18), yang melawan perampok bersenjata tajam dengan tangan kosong, berhasil menggagalkan upaya perampokan di kediamannya di Jalan Akasia, Tanjungpinang, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 07.02.

Kini, Satreskrim Polres Tanjungpinang tengah memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu. Yang telah mengakibatkan 2 orang warga Jalan Akasia Tanjungpinang tersebut mengalami luka-luka sobek di tangan akibat sabetan pisau pelaku.

AKP Dwi Hatmoko Wiraseno saat dikonfirmasi suarasiber.com, Kamis (8/11/2018), membenarkan hal tersebut. Berdasarkan keterangan korban dan saksi diketahui kronologi kejadian itu. Seperti disebutkan sebagai berikut:

[irp posts=”12358″ name=”Seperti Apa Rekayasa Simpang Maut di Tanjungpinang? Tunggu 2019, Ya”]

[irp posts=”12355″ name=”Sejumlah Proyek di Kepri Dicek untuk Diresmikan Presiden Jokowi”]

[irp posts=”12352″ name=”Rayakan 15 Tahun, Sriwijaya Ajak Anak Panti Asuhan di Bintan ke Taman Mini”]

Pagi itu, korban Ben baru bangun dan akan mandi. Tiba-tiba dia disergap pelaku (buron) yang mengenakan helm hitam. Pelaku langsung mengunci leher korban, dan mengancam dengan pisau dapur.

Pelaku kemudian menyeret korban ke kamar mandi. Dan, menguncinya. Keributan di kamar mandi itu terdengar oleh saksi Sis. Perempuan iniĀ  langsung mendobrak pintu kamar mandi.

Terjadilah pergulatan di kamar mandi, yang mengakibatkan luka sobek di lengan ben dan telapak tangan Sis.

Sambil bergulat dengan pelaku, saksi berteriak minta tolong. Sehingga, pelaku ciut dan memilih kabur tanpa membawa hasil rampokannya. Pelaku kabur dengan sepeda motor Yamaha Mio J warna putih yang sudah siap di halaman.

Korban dan saksi selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polres Tanjungpinang. Dan, kini dirawat di rumah sakit. (mat)

Loading...