Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Masih Dominasi Pembangunan Bintan 2019

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos di setiap kesempatan senantiasa mengatakan pendidikan akan tetap menjadi prioritasnya, termasuk program seragam dan perlengkapan sekolah gratis yang sudah berjalan.

Selain pendidikan, bidang kesehatan dan infrastruktur juga mendapatkan porsi dominan. “Bidang-bidang tersebut menjadi prioritas kami dalam pembangunan pada tahun 2019 mendatang,” ujar Apri saat berbicara di Sidang Paripurna Ranperda APBD Pemkab Bintan tahun 2019, baru-baru ini.

Selain itu, mengikuti perkembangan zaman yang tak bisa melawan hadirnya teknologi informasi, Pemkab Bintan juga akan menggunakan sistem digital dalam proses perencanaan penganggaran.

[irp posts=”13018″ name=”Anggota Polda Kepri Latihan Tangani Korban Bencana Alam”]

[irp posts=”13015″ name=”Jika RUU Daerah Kepulauan Disahkan, Anggaran untuk Kepri Melimpah”]

[irp posts=”13012″ name=”Dan Kerisauan Ismeth Abdullah Pun Terbayar Lunas”]

“Kami akan menggunakan sistem e-Planning dan e-Budgeting dengan pengembangan sistem berbasis website,” lanjut Apri.

Hal tersebut dipandang perlu bagi Apri, karena mendukung sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah karena adanya aplikasi yang memudahkan akses informasi bagi semua pihak.

Semua program yang direncanakan tak bisa lepas dari APBD. DPRD dan Pemkab Bintan pun menggesa pembahasannya. Berdasarkan UU 23/2014, maka setidaknya pengambilan keputusan untuk APBD 2019 harus dilakukan paling lambat 30 November, atau 1 bulan sebelum masa anggaran dilaksanakan. (mat)

Loading...