Pemkab Anambas Bertekad Miliki Lumbung Padi Sendiri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Anambas terus memberikan perhatian kepada para petani untuk bisa mengoptimalkan lahan yang ada. Pemerintah pun mendukungnya dengan beragam cara.

Pada musim tanam padi Oktober 2018 sampai Maret 2019, Bupati Anambas Abdul haris membagikan Sarana Produksi Pertanian (Saprodi) kepada para petani di Desa Bukti Padi, Kecamatan Jemaja, Kamis (8/11/2018).

Foto – hariyadi saputra/suarasiber

“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani harus bersemangat dalam menanam padi. Kami dari Pemkab Anambas berupaya membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian,” ungkap Bupati.

Diutarakan olehnya, harus ada semangat kebersamaan semua pihak untuk menjadikan Desa Bukit Padi sebagai lumbung padi. Di Anambas sendiri, masih ada sekitar 185 hektare lahan yang belum diolah ataupun ditanami. Ini menjadi tantangan bagi para petani setempat.

[irp posts=”12388″ name=”Kadishub Kepri, Jamhur Ismail: Kewenangan Provinsi atas 0 – 12 Mil Laut Tak Bisa Ditawar”]

[irp posts=”12383″ name=”Di Kampung Ini, Warga yang Ikut Rapat Dapat Bingkisan Sembako”]

[irp posts=”12381″ name=”Kasek SMAN 2 Tanjungpinang Pimpin Sekolah di Kuala Lumpur, Malaysia”]

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Djuhairi mengatakan selain peningkatan ekonomi petani, Pemkab juga memperhatikan bidang perikanan dengan menyerahkan bibit lele kepada 3 kelompok tani di Jemaja dan Jemaja Timur.(hs)

Loading...