Kunjungan ke Korea Utara, Risma Tetap Laporkan Kegiatannya via Instagram

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Salah seorang pemimpin jujur dan cerdas di Indonesia yang selalu menyampaikan kegiatannya secara terbuka ke publik, adalah Tri Rismaharini atau cukup dipanggil Risma, Wali Kota Surabaya, Jawa Timur.

Risma yang tetap sederhana tapi mampu menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, Dolly, juga memosting kunjungannya keluar negeri. Tak ada yang dirahasiakannya.

Foto – instagram.com/trirismaharini

Termasuk saat kunjungan kerja ke luar negeri pun tetap disampaikannya melalui akun Instagram @trirismaharini. Akun ini difollow 453 ribu followers.

Seperti saat sedang ke Korea Utara, Risma sudah memosting dua kegiatannya sejak, Kamis (29/11/2018). Postingan pertama hingga Jumat (30/11/2018) pukul 14.00, sudah disukai 31.296 followers. Ini laporan lengkap Risma saat di Korut.

“Kunjungan kerja di Korea Utara akan berlangsung insya Allah sampai 1 Desember 2018. Ini perjalanan pertama kali ke Korut sebagai Presiden UCLG ASPAC (United Cities and Local Govermnts Asia Pacific ).

Dalam pertemuan dengan para pejabat tinggi Korea Utara dibicarakan juga agar perdamaian di Semenanjung Korea terus terjaga selamanya.

Selain itu, dibahas juga hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan kota berkelanjutan untuk memastikan rumah yang layak, sistem transportasi umum yang bisa diakses, pembangunan ekonomi lokal, manajemen lingkungan dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini juga kami semua di ajak mengunjungi beberapa lokasi bersejarah di Korea Utara, salah satunya melihat rumah kelahiran dan masa kecil mantan Presiden Korea Utara Kim Il Sung di Mayangdae, Korea Utara.”

Baca Juga:

Jumlah APBD Kepri Naik 3 Kali Lipat Jadi Rp10,5 Triliun

Praktisi Kuliner Ini Kaget Setibanya di Bandara RHF, Alasannya…

Kejari Teliti Berkas Korupsi Rp 5 Miliar di Pembangunan Pelabuhan Dompak

Postingan yang disertai 4 foto kegiatan ini sudah dikomen 652 kali, umumnya berisi dukungan juga doa kepada Risma. Komen-komen itu juga dijawab oleh Risma.

Postingan kedua diunggahnya beberapa jam kemudian. Apa maksud kunjungan ke Korut pun disampaikannya secara terbuka. Saat berita ini dirilis, postingan dengan 4 foto itu sudah disukai oleh 25.150 follomers dan 166 komentar. Berikut laporan utuh Risma di Korut:

Kunjungan kerja ke Korea Utara menjalankan tugasnya sebagai Presiden United Cities Local Goverments (UCLG) Asia-Pacific.

Agenda di Korea Utara akan bertemu dengan Wakil Presidium Supreme People’s Asemmbly, Kim Yong Nam di Pyongyang.

Selain itu juga akan bertemu dengan Wali Kota Pyongsong Propinsi Phyongan Selatan dan dilanjutkan agenda tentang proyek pengembangan Kota Wonsan. Dan Jumat pagi akan melakukan kunjungan ke Wali Kota Kaesong provinsi Hwanghae Utara.

Semoga beberapa kerja sama ini akan membawa manfaat dan kebaikan untuk semua.
Salam hangat dari Korut dan tetap semangat untuk warga Surabaya. Terima Kasih.” (mat)

Loading...