Kapolda Kepri Beranjangsana dengan Warga Budha di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gedung Daerah, Tepi Laut, Tanjungpinang dipilih sebagai tempat anjangsana antara Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto dan Pengurus Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Kepri serta kabupaten/kota, Senin (12/11/2018).

Kapolda dalam kesempatan ini mengharapkan kerja sama, termasuk dari pengurus dan anggota Permabudhi se-Kepri khususnya saat menyambut datangnya Pemilu 2019 mendatang.

“Sekarang sudah memasuki tahapan kampanye. Demi kesiapan kita menghadapi pesta demokrasi itu, Polda Kepri membutuhkan kerja sama dengan undangan yang hadir di sini semua serta stake holder,” permintaan Kapolda.

[irp posts=”12518″ name=”Duh, dari 2.600-an Peserta CPNS Tanjungpinang, Hanya 96 Lulus Passing Grade”]

[irp posts=”12516″ name=”Korban Tenggelamnya Kapal Sukma Indah Tuntut Ganti Rugi”]

[irp posts=”12514″ name=”Abi, Oknum Guru Ngaji di Bintan yang Gauli 3 Santrinya Didenda Rp1 Miliar”]

Polisi zaman now, tambah Kapolda, harus mampu mewujudkan 3P yakni proaktif, partnership dan problem solving.

“Di tengah situasi Pemilu, hindari politik identitas yang menyentil suku, agama, ras dan antargolongan. Kita wujudkan Pemilu aman, damai, sejuk, tidak terprovokasi dan jangan mudah diadu domba,” pesan Kapolda.

Ia juga mengingatkan tiga prinsip umat Budha yaitu hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran. Jika itu dilaksanakan akan mampu menjaga kondusivitas dan stabilitas Pemilu 2019.

Kegiatan ini dihadiri Dirjen Bimas Budha Kemenag, Caliadi SH MH; Gubernur Kepri, Drs H Nurdin Basirun SSos; Staf Ahli Menag IJP (Purn) Budi Setiawan; Ketua Umum Permabudhi, Arif Harsono; PJU Polda Kepri; Ketua Permabudhi Provinsi Kepri, Hengki Suryawan dan Ketua Permabudhi Kab/Kota beserta Pengurus Permabudhi se Prov Kepri. (mat)

Loading...