Jika RUU Daerah Kepulauan Disahkan, Anggaran untuk Kepri Melimpah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari ini, Kamis (29/11/2018), Provinsi Kepulauan Riau mendapat kehormatan menerima kunjungan anggota DPR RI, Pansus RUU Daerah Kepulauan yang diketuai Edison Betaubun. Anggota Pansus akan mengadakan pertemuan di aula Kantor Gubkepri mulai sekitar pukul 13.30 WIB.

Disebut dapat kehormatan, karena RUU Daerah Kepulauan akan segera disahkan menjadi UU. Dan, Provinsi Kepri dikunjungi Pansus untuk mendapatkan masukan akhir atau untuk kata penutup.

Jika RUU disahkan, seluruh wajah provinsi, kabupaten, dan kota di daerah kepulauan akan berubah total. Khususnya di bidang anggaran. Dan, tim anggaran pemda (TAPD) serta Banggar di dewan bisa berpikir ulang mengatur jatah keuangan di wilayahnya masing-masing.

[irp posts=”13012″ name=”Dan Kerisauan Ismeth Abdullah Pun Terbayar Lunas”]

[irp posts=”13009″ name=”Nasrun Putuskan Bunuh Supartini Ketimbang Ceraikan Istrinya”]

[irp posts=”13004″ name=”Saat Majelis Hakim Harus Melepas Toga di Persidangan Perkara Pembunuhan Supartini”]

Berdasarkan dari jadwal resmi yang diterima suarasiber.com dari Sekjen DPR RI, Rabu (28/11/2018), sejumlah pihak diundang hadir dalam pertemuan itu yang akan dihadiri Gubkepri Nurdin Basirun.

Di antaranya, salah seorang penggagas RUU Daerah Kepulauan, Ismeth Abdullah (mantan Gubernur Kepulauan Riau), Wako Tanjungpinang, DPRD Kepri, dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji, Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) serta sejumlah tokoh masyarakat adat Kepri.

Dikonfirmasi suarasiber.com, Ismeth Abdullah, memastikan kehadirannya di acara tersebut. “Ini sebuah kehormatan bagi Kepri. Insyaallah saya hadir besok siang. Malam ini saya sudah di Tanjungpinang,” jawab Ismeth. (mat)

Loading...