Petugas Lapas Temukan Modus Masuknya Narkoba

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Siapa sangka narapidana yang dikawal ketat, dan dipagar tinggi bisa bebas dari narkotika. Ada saja oknum yang berusaha memasok narkoba ke dalam Lapas, sebagaimana yang diungkap Kalapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin BcIP SSos MM.

Salah satu modus yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas, justru dengan menggunakan pagar tembok tinggi yang memagari Lapas.

Upaya menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas Kelas II A Tanjungpinang yang gagal. F-istimewa

Misbahuddin mengungkapkan beberapa pekan sebelumnya, kamera CCTv di Lapas memantau pergerakan orang tak dikenal di samping tembok tinggi itu.

“Mereka membawa parang seperti orang mau berkebun. Tapi sikapnya mencurigakan dan ketika didatangi petugas langsung kabur,” kata Misbahuddin kepada suarasiber.com, Sabtu (4/11/2018).

[irp posts=”12154″ name=”Kalapas Narkotika Tanjungpinang Bantah Napi Kendalikan Peredaran Narkoba dari Lapas”]

[irp posts=”12151″ name=”Tiket Termahal Konser 45 Tahun Godbless Ludes Terjual”]

[irp posts=”12147″ name=”Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Selempang Santri of The Year 2018″]

Memerhatikan situasi tersebut, petugas terus melakukan pengamatan siang dan malam. Pengamatan itu membuahkan hasil saat petugas menemukan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sabu.

Narkoba jenis sabu sabu itu dilemparkan dari luar pagar dengan menggunakan tali. Lemparan itu tersangkut di pagar dan berhasil diamankan petugas Lapas.

“Ada beberapa paket dan sudah dilaporkan serta diserahkan ke Polsek Gunungkijang beberapa hari lalu,” ujar Misbahuddin, yang berharap temuan itu bisa segera ditindaklanjuti. (mat)

Loading...