Hari Korpri, Lantamal IV Bedah Tema Remaja dan Medsos Tanpa Batas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Teknologi informasi tak dapat dipungkiri menyasar pengguna yang didominasi kaum muda. Guna mengupas persoalan ini, Lantamal IV Tanjungpinang menyelenggarakan ceramah kesehatan dengan Tema Remaja dan Medsos Tanpa Batas, Kamis (15/11/2018) di Aula Yos Soedarso Mako Lantamal, Batuhitam, Tanjungpinang, Kepri.

Berfoto bersama usai ceramah kesehatan tentang remaja dan media sosial. F-dispen

Kegiatan ini ditaja untuk memperingati 47 tahun lahirnya Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri).

Narasuber yang diundang ialah Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Dosen di Stikes Hangtuah, Ernawati SPsi MSi. Ia menjelaskan secara gamblang perkembangan, penggunaan media sosial serta dampak dan akibat dari penggunaan media sosial terhadap remaja.

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso ST MSi menyebutkan internet semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kegiatan bersosialisasi, pendidikan, bisnis dan lain sebagainya. Ketika remaja juga ikut ambil bagian di dalamnya dengan porsi besar, mereka tentu sangat rentan terhadap pengaruh negatif.

[irp posts=”12578″ name=”SMAN 4 Tanjungpinang Latih Siswanya Bermental Wirausaha”]

[irp posts=”12575″ name=”Pejabat Ini Ingin Buka Rute Penerbangan Bintan – India, Siapa Dia?”]

[irp posts=”12570″ name=”Kapolri Ingatkan Pemilu 2019 Berpotensi Munculkan Kerawanan yang Khas”]

“Orang tua memiliki peranan yang sangat signifikan dalam pembentukan karakter remaja. Remaja rentan terhadap efek buruk dari media sosial sehingga menuntut perhatian serius dari keluarga sebagai basis pertama dan pondok pendidikan remaja,” pesan Danlantamal IV.

Ceramah kesehatan ini dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV, Karumkital dr Mediyato Suratani beserta staf, perwakilan prajurit dan PNS, Kafasharkan Mentigi, Wing Udara 2 Lanudal TPI, Yonmarhanlan IV TPI, Polres TPI dan Anggota Jalasenastri Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

“Kami juga menyelenggarakan donor darah dan tanam bibit pohon untuk penghijauan tanggal 23 dan 25 November mendatang,” tutur Ketua Panitia, dr Koentiyo Fatma. (mat)

Loading...