Bupati Lingga Langsung Tanggapi Harapan Siswa SMPN 9 Pulau Duyung

Loading...

PULAU DUYUNG (suarasiber) – Tak disangka, harapan dua siswa SMPN 9 Pulau Duyung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga soal penambahan guru dan fasilitas komputer plus jaringan internet mendapatkan tanggapan Bupati Lingga, Alias Wello.

Syahri dan Rudi, dua siswa SMPN 9 Pulau Duyung pada Senin (26/11/2018) malam curhat melalui redaksi suarasiber.com. Mereka berharap ada perhatian untuk sekolah mereka, karena dari 33 siswa hanya memiliki empat guru. Akibatnya satu guru harus mengampu tiga sampai empat mata pelajaran berbeda.

[irp posts=”12948″ name=”Ditetapkan Tersangka Pelangsir BBM, Guru Ini Berharap Bantuan Hukum dari Disdik”]

Saat berita tersebut tayang, tak berapa lama Bupati Lingga Alias Wello rupanya masih beraktivitas. Rupanya malam itu ia tengah menghadiri sebuah forum diskusi dan pa yang diharapkan Syahri dan Rudi pun ikut dibahas.

“Sedaap beritanya…pesan dari pulau2 sulit jangkau,” demikian pesan singkat melalui WhatsApp yang dikirimkan ke redaksi suarasiber.com.

Bupati justru gembira kalau ada warga yang daerahnya ada di pedalaman, jauh dari kota bisa menyuarakan kepentingan banyak orang. Cara dua siswa SMPN 9 Pulau Duyung dinilainya cukup membantu pemerintah dengan mendapatkan informasi.

[irp posts=”12945″ name=”Salmon Mie Godog, Temukan di Hotel Harper Purwakarta”]

“Paling dalam muatan APBD,” sebut Alias Wello.

Sebelumnya, kepada susrasiber.com Syahri dan Rudi mengaku tak tahu harus mengadu ke siapa. Dengan penambahan guru, empat guru kami setidaknya bisa beristirahat sejenak karena tak terlalu banyak mengajar,” tutur Syahri.

Keinginan untuk bisa mengakses dunia luar pun menjadi keinginan siswa SMPN 9 Pulau Duyung. Sampai saat ini belum ada satu pun komputer di sekolah ini, apalagi jaringan internet.

[irp posts=”12942″ name=”Pejabat Pemprov Kepri Antre” untuk Diperiksa di Kejati”]

Seorang warga Pulau Duyung, Yus, berharap ada komputer dan internet di SMPN 9 Pulau Duyung. Yus tahu, begitu banyak informasi berguna yang bisa diperoleh lewat dunia maya. Dan itu, kata dia, sangat penting untuk memberikan motivasi bagi para pelajar di kampungnya.

“Saya kira komputer dan jaringan internet juga dibutuhkan para guru dan siswa. Semoga suara warga ini mendapatkan perhatian pemerintah. Selamat Hari Guru Nasional, semoga selalu ikhlas mengajar anak-anak kami,” tutup Yus. (mat)

Loading...