Bintan Manggrove Ekowisata Terpopuler ke-2 di Indonesia.

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Anugerah Pesona Indonesia (API) yang didukung Kementerian Pariwisata mengumumkan destinasi-destinasi unggulan berdasarkan poling. Untuk kategori Ekowisata Terpopuler, Mangrove Bintan di Kabupaten Bintan, Kepri menduduki urutan kedua.

Malam penganugerahan dilaksanakan di Grand Sahid, Jakarta, Kamis (22/11/2018) malam. Penghargaan untuk Mangrove Bintan diserahkan Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2018 , Hiro Kristianto Sianturi kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi.

“Alhamdulillah, tahun 2018 ini , Bintan Manggrove menjadi Ekowisata Terpopuler kedua di Indonesia,” ujar Apri.

[irp posts=”12816″ name=”Kunjungan Turis Tiongkok ke Pinang dan Bintan Bikin Pundi PAD Bertambah”]

[irp posts=”12807″ name=”35.000 Setel Seragam Sekolah Dibagikan Gratis”]

[irp posts=”12804″ name=”Liku-liku Pembahasan KUA-PPAS APBD 2019 Lingga Hingga Disepakati Rp919,7 Miliar”]

Mangrove Bintan hanya kalah dari Taman Cendrawasih Nimbokrang, Kabupaten Jayapura dan mengungguli Kebun Teh Glinggo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira menuturkan bahwa Bintan Manggrove merupakan destinasi kawasan hutan mangrove dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan hayati yang terjaga kelestariannya. Bahkan disaat-saat tertentu , menurutnya banyak wisatawan yang sengaja berkunjung dan menyusuri keindahan hutan mangrove yang terletak di Desa Sebong Lagoi tersebut.

“Jelajahi indahnya dengan speedboat yang dikelola masyarakat. Dalam durasi kurang lebih satu jam, anda akan terbawa suasana, seperti berada dalam surga dunia, menikmati keindahan alam Pulau Bintan,” Luki menggambarkan. (mat)

Loading...