Sejumlah OPD Natuna Dievaluasi Tim Kementerian PAN & RB

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim Evaluasi Kualitas Kerja Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi datang ke Kabupaten Natuna. Kedatangannya disambut Sekda Wan Siswandi di ruang rapat Bupati Natuna, Ranai.

Ketua tim adalah Kepala Bidang Pelaksanaan Koordinasi Kebijakan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I dan II Kementerian PAN & RB, Saefuddin. Sekda didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Natuna.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menjelaskan tugas tim sebagai auditor mutu pelayanan publik daerah. Pihaknya menyambut baik kedatangan tim tersebut dan akan menjadikan pertemuan ini sebagai momentum bersama bagi membangun semangat aparatur pemerintahan dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

Sementara Saefuddin menerangkan bahwa OPD yang akan menjadi objek evaluasi diantaranya Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan RSUD.

[irp posts=”10985″ name=”Pegawai Kecamatan Terluar Indonesia Ini Deklarasikan Pemilu Damai”]

[irp posts=”10982″ name=”Rangkum Kebutuhan Masyarakat, yang Mendesak Segera Wujudkan”]

[irp posts=”10977″ name=”Agus Nawarman Dilantik sebagai Kadis Koperasi dan UKM Kepri”]

Menurutnya, OPD yang dipilih sebagai obyek evaluasi mengingat tingkat kapasitas pelayanan paling tinggi kepada masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan evaluasi secara terus menerus secara manajerial maupun teknis agar penyelenggaraannya dapat dilakukan secara lebih efisien, efektif dan cepat,” tuturnya.

Timnya akan bekerja hingga Jumat (5/10/2018). Hasil evaluasi nantinya disampaikan kepada kepala daerah dan Menteri PAN & RB. (mat)

Loading...