Saleem Iklim Meninggal Dunia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penyanyi rock legendaris Malaysia yang juga memiliki penggemar tersendiri di Indonesia, Saleem Iklim meninggal dunia, Ahad (14/10/2018) pukul 06.30 waktu Malaysia, setelah dirawat selama 22 hari di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM)

Dilansir dari bharian.co.my, kecelakaan yang menimpa Saleem terjadi di Bandar Mahkota Cheras. Anak bungsu almarhum, Muhammad Amirul Mukmin, malam sebelum meninggal kondisi ayahnya memang kritis.

“Akibat kerasnya benturan, otak Ayah bengkak, sekaligus menyulitkan pernfasannya. Sempat koma dua minggu, mulai sadar namun keadaannya semakin lemah,” tuturnya.

[irp posts=”11473″ name=”Irjen Pol Andap Tekankan Toleransi di Ruang Publik”]

[irp posts=”11470″ name=”Mengapa Proyek Jalan Lingkar Namanya Gurindam 12? Ini Alasannya”]

[irp posts=”11467″ name=”Pencuri Barang di Kapal Kargo Berbendera Malta Dibekuk”]

Ditambahkankan Amirul, doktor yang merawat Salem memberitahukan kondisi kritis pasiennya kepada keluarganya pukul 05.30.

Menurut Amirul, ia dan keluarganya telah mengikhlaskan kepergian Saleem.

Saleem Dikenal publik Indonesia tahun 90-an tatkala lagunya berjudul Suci Dalam Debu masuk. Lagu ini bahkan hits di lagu-lagu swasta di berbagai kota. Zaman itu memang tengah banjir lagu Malaysia, diawali dengan Search dengan Isabella.

Kemudian Saleem dengan grup band Iklimnya menyusul, lalu May dengan Sendiri. Bahkan sejumlah penyanyi Indonesia pun membuat album bersama dengan artis Malaysia. Diantaranya Inka Christie – Amy Searc, Conny Dio – Rahim. (mat)

Loading...